oleh

Palu Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021

-Kota Palu-dibaca 119 kali

SULTENG RAYA – Kota Palu terpilih menjadi pemenang 1 Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021 dalam kategori Penggunaan Teknologi Informasi yang diterima Prof Rosmala Nur dengan inovasi Mom’s Care di wilayah Kota Palu.

Penyerahan penghargaan itu diberikan secara simbolis oleh perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido menyaksikan penyerahan secara simbolis dari ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu.

Turut hadir, bersama Wawali Reny, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palu, dr Royke Abraham dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :   Asisten Husaema: Saran dan Masukan Fraksi Menjadi Catatan Pemkot Palu

Ketua Umum ADINKES, Muhammad Subuh dari Habibie Institute for Public Policy and Governance, mengatakan, penyerahan Penghargaan Inovasi Cegah Stunting merupakan penilaian seksama dengan pertimbangan kriteria penilaian inovasi yang dilakukan, dampak dari inovasi yang dilaksanakan, bukti pelaksanaan inovasi dan materi pendukung lainnya.

Penghargaan itu merupakan hasil kerja sama antara Habibie Institue for Public Policy and Governance dan Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia, yang didukung oleh BKKBN.

“Semoga inovasi cegah stunting dalam penggunaan teknologi informasi menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan dapat memberikan dampak manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Khususnya di Kota Palu, inovasi ini dapat menjadi proyek percontohan bagi daerah lain sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Aktif di Sulteng Tersisa 0,08 Persen

Sebagai informasi tambahan, aplikasi Mom’s Care sengaja dihadirkan di tengah pandemi Covid-19, untuk memudahkan pelayanan bagi bidan dan pasiennya, yakni ibu dan anak tanpa harus bertatap muka.

Mom’s Care merupakan hasil inovasi Universitas Tadulako oleh Prof Rosmala Nur itu memiliki motto ‘ibu sehat bayi cerdas, suami cerdas sayang istri’. HGA

Komentar

News Feed