oleh

111.710 Orang di Donggala Sudah Divaksin

-Kab. Donggala-dibaca 103 kali

SULTENG RAYA – Progres capaian vaksinasi di Kabupaten Donggala terus mengalami peningkatan, berdasarkan laporan hasil vaksinasi tanggal 23 November 2021,  saat ini vaksinasi di Donggala sudah mencapai 52,1 persen atau 111.710 orang telah divaksin.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali kepada Sulteng Raya, Rabu (24/11/2021).

“Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Donggala terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk memenuhi target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat yaitu minimal 60 persen hingga akhir Desember 2021,” ucap Muzakir.

Dampaknya kata dia, capaian vaksinasi di Kabupaten Donggala terus mengalami peningkatan, laporan harian capaian vaksinasi tanggal 23 November menjelaskan bahwa saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 52,1 persen atau sebanyak  111.710 orang.

“Berdasarkan target yang diberikan oleh pemerintah pusat, minimal capaian vaksinasi sebesar 60 persen baik dosis satu maupun dosis dua hingga Desember mendatang. Sementara saat ini vaksinasi dosis dua baru mencapai 36 persen atau 65.522,” jelasnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya terus melakukan upaya pemantapan untuk memenuhi target dalam sisa waktu yang tersisah ini. Salah satunya untuk memastikan kesediaan tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi.

“Untuk menunjang pemenuhan target vaksinasi ada tiga syarat yang harus dipenuhi, diantaranya yaitu tenaga kesehatan sebagai pelaksana vaksinasi, logistik atau stok vaksin dan peserta vaksinasi atau masyarakat sebagai sasaran vaksinasi,” katanya.

Dia berharap, dalam sisa waktu ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala bekerja secara optimal agar target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat dapat tercapai.

“Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini, sebab vaksinasi adalah program yang dicanangkan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 yang harus didukung oleh seluruh masyarakat,” tegas Muzakir. ADK

Komentar

News Feed