oleh

Mengawali UAS, STPL Palu akan Laksanakan Praktek Lapangan dan Lab

-Pendidikan-dibaca 68 kali

SULTENG RAYA- Sekolah Tinggi Perikana dan Kelautan (STPL) Palu, mengawali pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) dengan melakukan praktek lapangan dan laboratorium secara serentak di Pelabuhan Perikanan Indonesia (PPI) Paranggi Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 26 – 28 November 2021, yang akan diikuti oleh seluruh peserta didik baru sejumlah lebih dari 60 orang.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, tapi sejak pandemi yang melanda dua tahun yang lalu, kegiatan ini kami tiadakan, dan seluruh kegiatan praktek lapangan diserahkan kepada Dosen pengampuh mata kuliah masing-masing. Dan berdasarkan hasil rapat antara Pimpinan dan Program Studi (Prodi) maka praktek semester ini kita akan laksanakan secara serentak,” kata Wakil Ketua STPL Palu, Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Yeldi S Adel kepada Sulteng Raya, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :   Siswa Antusias Ikuti Ujian Akhir Semester dengan Dua Sesi Tatap Muka Terbatas

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Inaugurasi Civitas Akademika STPL Palu, yang bertujuan untuk membahas suasan akademik kampus dan juga mempererat jiwa korsa, dan menjalin silaturahim Mahasiswa dan Dosen serta tenaga kependidikan.

“Karena kami hampir dua tahun melaksanakan proses kegiatan akademik secara Online (Daring) akibat Kebijakan Pemerintah yang mengharuskan belajar dari Rumah, sehingga Dosen dan Mahasiswa jarang dan bahkan tidak pernah bertemu secara langsung, hanya melalui aplikasi Zoom,” katanya.

Untuk itu kata dia, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap akan terjalin keakraban dan kekeluargaan dilingkungan civitas akademika STPL Palu.

“Saya berharap bahwa  kegiatan ini tidak hanya sekedar pelaksanaan Praktek semata, tapi proses pembelajaran dan saling memupuk jiwa kebersaam antara civitas akademika akan terbangun dengan baik, sehingga sekembalinya ke Kampus rasa memiliki dan suasan kampus akan lebih hidup,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed