oleh

Pemkot Susun Standar Pelayanan Publik Daerah Palu

-Kota Palu-dibaca 96 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Pelayanan Publik Perangkat Daerah Kota Palu di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Selasa (23/11/2021).

Wali Kota Hadianto mengatakan, melalui Bimtek kali ini, standar pelayanan publik diharapkan betul-betul mampu terpenuhi secara progresif oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Bukan itu saja, kata dia, standar pelayanan tersebut juga harus disiapkan, agar nantinya bisa digunakan dan betul-betul terkawal.

“Jangan sampai kita habis waktu yang kemudian tidak terimplementasikan. Sangat disayangkan sekali,” ucapnya.

Menurutnya, majunya daerah ini bergantung pada aspek-aspek standar pelayanan publik yang disusun. Jika standar pelayanan tinggi atau high standard, maka masyarakat juga memiliki high standard.

“Ketika masyarakat dibentuk menjadi masyarakat yang high standard, maka yang akan terjadi adalah pertumbuhan. Kalau kita tidak buat standar yang tinggi, maka kita tidak meninggikan standar masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   PERINGATAN HDI 2021, Kadinsos Romy Ajak Masyarakat Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas

Ia mengatakan, pembuatan standar pelayanan publik juga harus menyesuaikan, tapi penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan tidak boleh keluar dari ketentuan.

“Bahkan, malah kita yang dituntut untuk melakukan inovasi dan berimprovisasi,” katanya.

Ia berharap, jajaran Pemkot Palu membangun kesadaran, jika standar pelayanan dibuat berjalan dengan baik, maka masyarakat juga mendapatkan pelayanan publik baik pula.

“Saya berharap mari kita bangun kesadaran kita, semua yang ikut Bimtek ini harus menjadi agen perubahan yang kemudian mengawal SOP tersebut, sehingga betul-betul diterapkan semua di lingkup kerja kita,” tuturnya.HGA

Komentar

News Feed