oleh

Penyaluran Kredit Mikro BRI Poso Sentuh Angka Rp1,75 Triliun

-Ekonomi-dibaca 162 kali

SULTENG RAYA – Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen terus memberikan kontribusi menggeliat kan ekonomi di sektor UMKM.

Khusus di BRI Cabang Poso, penyaluran kredit mikro BRI menyentuh angka Rp1,75 triliun per 31 Oktober 2021, angka itu masih akan terus bertambah seiring dengan penawaran yang terus diberikan kepada UMKM di wilayah kerja BRI Cabang Poso.

Kepala Cabang BRI Poso, Heru Hendro Wardhono, mengatakan, saat ini BRI Poso memiliki wilayah kerja di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Poso, Kabupaten Touna, dan Kabupaten Morowali Utara.

Prospek penyaluran di tiga daerah ini, kata dia, sangat potensial sebagai aspek bisnis maupun pengembangan UMKM yang lebih berdaya.

Baca Juga :   Alokasi Minyak Goreng Subsidi di Sulteng Belum Jelas

“Dalam jumlah itu (Rp1,75 triliun), Rp395 miliar itu adalah segmen KUR, yakni kredit yang disubsidi oleh pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat untuk pengembangan usaha,” kata Heru saat didaulat menjadi pemateri dalam kegiatan Kumpul Jurnalis Sulteng di Tentena, Kabupaten Poso yang diinisiasi kegiatannya oleh OJK Sulteng dan PWI DPD Sulteng, Rabu (24/11/2021).

Kedepan, lanjutnya, BRI terus mengupayakan perluasan akses kepada masyarakat untuk memperoleh KUR dan kredit murah lainnya dengan sejumlah program seperti mantri BRI, dan program lainnya yang relevan. RHT

Komentar

News Feed