oleh

Satgas COVID-19 Diminta Gencar Sosialisasi Vaksinasi

-Kab. Donggala-dibaca 107 kali

SULTENG RAYA – Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Donggala diminta untuk meningkatkan sosialisasi langsung kepada masyarakat terkait program vaksinasi, agar masyarakat masyarakat tidak mudah termakan isu-isu miring mengenai vaksinasi.

Satgas COVID-19 Kabupaten Donggala dinilai masih kurang melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat mengenai program vaksinasi, untuk itu satgas diminta agar lebih gencar lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya program vaksinasi itu.

Salah seorang warga Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa, Unding Amir menjelaskan, di Kelurahan Boya tidak pernah dilaksanakan sosialisasi mengenai vaksinasi, padahal Kelurahan Boya ditunjuk sebagai kampung tangguh COVID-19.

Untuk menyukseskan program vaksinasi, Unding berharap agar satgas COVID-19  melaksanakan sosialisasi langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat mau secara sadar berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mau divaksin, karena tidak memahami program vaksinasi ini, bahkan masyarakat yang mengikuti vaksin itu bukan atas kesadaran, tetapi karena ada ancaman tidak akan diberikan pelayanan jika tidak memiliki kartu vaksin,” jelasnya.

Bahkan kata dia,  masyarakat juga diancam tidak akan dilayani mulai dari kantor kelurahan sampai di dinas jika belum memiliki kartu vaksin, para penerima manfaat juga akan dicabut bantuannya jika tidak bersedia divaksin, ancaman ini yang membuat sebagian warga mengikuti vaksinasi.

“Kami berharap agar satgas COVID-19 Kabupaten Donggala kedepannya lebih meningkatkan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat mengenai vaksinasi, sehingga masyarakat betul-betul memahami pentingnya vaksinasi dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Dengan begitu kata dia, masyarakat akan bersedia divaksin dengan sendirinya karena sudah memiliki pemahaman dan kesadaran pentingnya program vaksinasi ini, bukan karena ancaman yang diberikan pemerintah. ADK

Komentar

News Feed