oleh

Album Atur Tu Bibir Bawa Silfana Salatun Sukses di Dunia Musik

-Kab. Banggai-dibaca 133 kali

SULTENG RAYA – Wanita dengan nama lengkap Silfana Salatun sangat dikenal di kalangan masyarakat kelas bawah dan kelas menengah, bahkan di kalangan pejabat baik di kabupaten, provinsi, maupun tingkat pusat.

Nama Silfana Salatun ini tidak asing kedengaran menggeluti beberapa profesi dalam menjalani hidup yang penuh dengan berbagai macam tantangan.

Cobaan yang dilaluinya datang silih berganti. Seperti saat masih berdomisili di kota Luwuk yang merupakan daerah tempat kelahirannya. Dirinya dibesarkan di kota Luwuk oleh kedua orang tuanya yang tergolong hidup sangat tidak berkecukupan, namun kedua orang tua Silfana sangat dikenal di daerah itu dengan sopan santunnya dan sangat ramah pada setiap orang, sehingga biar pun hidup penuh penderitaan yang tak kunjung berhenti namun Silfana Salatun dan saudara saudaranya bisa menjalani hidup dengan serba kekurangan.

Ibu Silfana Salatun yaitu Nurula Salatun dan ayahnya Bajarad Launan keduanya sudah Almarhum. Kemudian, Silfana hidup berumah tangga dengan mantan suaminya Basri Same sejak tahun 1989. Sungguh sangat menderita berbagai macam peristiwa yang telah dilaluinya dengan penuh kesengsaraan, namun Silfana tetap sabar dan tabah dalam menghadapinya mulai pekerjaan sebagai penjual ikan, penjual mutiara, cuci piring di warung bakso, bikin kerajinan dari kulit kerang, menjual pisang goreng, penjual karcis di bioskop semua sudah dirasakannya.

Baca Juga :   Resahkan Warga, Polisi Bubarkan Anak Muda Pesta Miras di Soho

Setelah dari situ, Silfana menggeluti sejumlah organisasi yakni pernah menjabat Ketua PAC PKB Luwuk Banggai, Ketua Dua Risma Alitihat Kelurahan Baru Luwuk. Selain itu, pernah menjadi Wartawati Media Invasi Neow,S  dan menjadi Ketua LSM Lintas Sulteng dan pernah naik sedikit taraf hidupnya dengan kehidupan yang sudah setarah dengan orang lain, namun cuma berjalan tiga tahun kembali Silfana Salatun gulung tikar.

Setelah mengalami kesengsaraan dalam hidupnya, Silfana berangkat ke Palu mengikuti anaknya yang sudah tinggal di Palu. Kemudian mencoba untuk bangkit kembali dengan membantu masyarakat bermodalkan LSM Suara Perempuan Indonesia Timur yang mana Silfana menjadi direktur LSM tersebut. Dan pada saat sudah mulai bisa menikmati hidup dengan apa adanya atas keikhlasan dari masyarakat yang beliau bantu, tak disangka dan tak diduga malang melintang di kehidupan pahit, Silfana Salatun dengan persitiwa yang terjadi di kota Palu pada bencana gempa dan tsunami 28 September 2018 silam. Maka hancur lagi kehidupannya.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Luwuk Pantau Vaksinasi Massal

BANGKIT DARI SEBUAH LAGU

Namun, dengan keyakinannya kepada Allah SWT bahwa dirinya akan bisa menjalani hidup dengan penuh tanggung jawab pada anak anaknya, sehingga atas kebesaran Allah SWT maka Silfana diberikan petunjuk oleh Allah SWT untuk menemukan orang yang membantu mengorbitkan lagu ciptaannya sejak tahun 2010 diciptakan di Luwuk, namun bertahun tahun lamanya belum terorbitkan. Dan dengan bantuan seorang Youtuber di kota Palu yang bernama Gugun membuat Silfana Salatun kembali bisa bangkit dan meniti karirnya seperti sekarang ini yang sudah sangat digemari oleh masyarakat dengan kehadiran beberapa lagunya di album perdananya yang diberi judul Atur Tu Bibir.

Dalam album itu, terdapat 15 lagu yang sudah tayang di Youtube Silfana Salatun Chanel. Kemudian sekarang di kalangan masyarakat pencinta musik Indonesia sebagian sudah sangat mencintai lagu lagu ciptaanya dan dinyanyikannya sendiri.

Baca Juga :   Kapolres Banggai Ikuti Doa Bersama Dukung Keberhasilan Satgas Madago Raya

Ucapan terima kasih tak hentinya diucapkan oleh Silfana Salatun kepada  akasey rekord yang telah banyak membantunya untuk memproduksi semua lagu ciptaannya dengan aransemen yang sangat mendukung dalam segala hal, sehingga lagu Silfana bisa dikenal oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada Pimpinan Akasey Rekord, Yayat yang telah menjadikan lagu saya terdaftar di netris sehingga semua lagu saya bisa didengar semua aplikasi musik diantaranya spotify, resso, zoox, i-tunes, tiktok dan lain-lain,” kata Silfana Salatun. */YAT

Komentar

News Feed