oleh

LPM UIN Datokarama Palu Workshop Penyusunan Pedoman Mutu SPMI

-Pendidikan-dibaca 169 kali

SULTENG RAYA- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu kembali melaksanakan Workshop, kali ini Workshop penyusunan pedoman mutu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dilaksanakan sehari penuh pada hari Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri 27 kepala prodi yang ada di kampus ini melainkan juga menghadirkan perwakilan dua perguruan tinggi yang ada di Kota Palu, yakni perwakilan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu dan juga Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dengan mengundang pemateri dari Universitas Negeri Makassar, Prof Dr. Sapto Haryoko, M.Pd secara virtual.

Wakil Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Abidin Djafar saat membuka kegiatan itu berharap, agar seluruh peserta  Workshop memperhatikan betul materi yang disampaikan oleh pemeteri tersebut, agar mampu mengimplementasikan secara terencana guna melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas output dan outcomes kampus ini.

Baca Juga :   BNN Donggala Beri Informasi dan Edukasi P4GN ke Peserta Didik

“Siapa lagi yang bisa memajukan UIN Datokarama Palu ini, kecuali civitas akademikanya sendiri, dimulai dari memperbaiki SPMI,”ujar Prof Abidin.

Sementara itu, Ketua LPM UIN Datokarama Palu, Dr. H. Askar, M.Pd mengatakan, sengaja menghadirkan Prof Dr. Sapto Haryoko, M.Pd sebagai pemateri guna memberikan pencerahan, mengingat Prof Sapto merupakan salah seorang konseptor SPMI di Indonesia, sekaligus sebagai pemeteri nasional.

Dengan harapan kehadirannya itu memberikan pencerahan bagi UIN Datokarama Palu dalam penyusunan pedoman mutu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang kerap disebut sebagai indikator kerja utama dan indikator kerja tambahan. “Sejatinya UIN Datokarama Palu sudah memiliki itu, hanya saja tidak ada salahnya LPM menghadirkan Prof Sapto guna memberikan pencerahan,”sebut Askar.

Baca Juga :   DORONG PENGEMBANGAN MINAT WIRAUSAHA MAHASISWA, Prodi Administrasi Publik Fisip Untad Menggelar Pasar Wirausaha

Kegiatan ini sendiri katanya sempat tertunda disebabkan karena kondisi pandemi Covid-19, setelah kondisi sudah melandai LPM UIN Datokarama Palu memberanikan diri melaksanakan secara blended, peserta dihadirkan secara ofline, dan pemeteri secara virtual dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan. ENG

Komentar

News Feed