oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Bualemo Rutin Razia KRYD

-Kab. Banggai-dibaca 94 kali

SULTENG RAYA – Guna mencegah tenjadinya tindak kriminalitas, Polsek Bulaemo terus konsisten melaksanakan kegiatan razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai. 

Seperti yang digelar personel Polsek Bualemo di Jalan Desa Longkoga Barat dan Desa Longkoga Timur, Kecamatan Bulaelomo, Kamis (18/11/2021) malam 

Dalam razia tersebut, sejumlah kendaraan terjaring dengan pelanggaran beragam, seperti tidak membawa SIM, maupun STNK. Bahkan, terdapat pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm dan memasang TNKB serta tidak memakai masker.

Kapolsek Bualemo, AKP Muhammad Asdar mengatakan, razia yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mencegah masuk dan keluarnya benda-benda terlarang, memeriksa indentitas, surat-surat kendaraan serta protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker.

Baca Juga :   Kapolres Banggai Ikuti Doa Bersama Dukung Keberhasilan Satgas Madago Raya

“Ini kita lakukan secara rutin. Tujuannya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah penularan penyebaran COVID-19,” ujar AKP Asdar.

Selain itu kata mantan Kapolsek Kintom itu, KRYD ini juga dilakukan pihaknya guna mengantisipasi adanya kendaraan hasil tindak kejahatan, seperti hasil curanmor, penggelapan dan lain-lain masuk dan keluar dari wilayah hukum Polsek Bualemo.

“Dan melalui razia ini kami mengantisipasi adanya barang hasil kejahatan. Termasuk hasil Curanmor,” ujar Kapolsek.

AKP Asdar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan KRYD ini guna mendisiplinkan masyarakat terhadap lalu lintas dan prokes serta mencegah beredarnya barang berbahaya.

“Ini semua dilakukan agar situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap terjaga,” tegas Kapolsek. */MAN

Komentar

News Feed