oleh

Aleg PKS “Dicharge” tentang Wawasan Strategi Penyusunan Rencana Kerja

-Politik-dibaca 122 kali

SULTENG RAYA –  Seluruh Anggota Legislatif (Aleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), se-Sulawesi Tengah, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan selama dua hari, Rabu hingga Kamis (17-18 November 2021), .

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, mengatakan tujuan Bimtek, adalah untuk meningkatkan wawasan para Aleg PKS, terkait strategi dan metode penyusunan Kinerja DPRD di tahun 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, hampir semua Aleg PKS mulai dari Kabupaten, Kota, dan provinsi hadir. Hanya ada beberapa orang saja yang tidak sempat datang, karena sakit dan tidak memungkinkan melakukan perjalanan jauh,”kata Bunda Wiwik, sapaan akrab Ketua Bidang Perempuan dan Ketahahan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sulteng.

Bimtek kata Bunda Wiwik, dilaksanakan oleh DPP PKS. Dalam materi yang disusun, turut memberikan paparan materi, tim ahli Kementerian Dalam Negeri. Di antaranya, materi tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2022 berdasarkan Permendagri, materi tentang strategi dan metode penyusunan rencana kerja DPRD tahun 2022.

“Juga ada materi tentang kebijakan penyusunan dokumen RPMJD dan pedoman penyusunan RPKD tahun 2022 berdasarkan Permendagri nomor 17 tahun 2021,”katanya.

Tema Bimtek kata Bunda Wiwik, yakni Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Dalam Mewujudkan Pelayanan Paripurna Bagi Masyarakat. Berlangsung selama dua hari, Bimtek yang juga dihadiri Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin tersebut, ditutup Kamis 18 November 2021, oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.*WAN

Komentar

News Feed