oleh

Petani Milenial Diharapkan Bermunculan di Sulteng

-Ekonomi-dibaca 78 kali

SULTENG RAYA – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Trie Iriany Lamakampali, mengharapkan kalangan milenial memunculkan keinginan untuk menjadi seorang petani di era teknologi seperti saat ini.

Menurut Kadis Trie, kontribusi kalangan milenial di sektor pertanian sangat diharapkan, demi menunjang program-program Pemerintah untuk swasembada pangan, baik domestik maupun secara nasional.

Kadis Trie juga mendorong seluruh elemen dan pemangku kepentingan bahu-membahu mempromosikan, pertanian saat ini sangat potensial menjadi suatu profesi.

“Mereka (petani milenial) adalah pemegang kendali teknologi, kita orangtua ini mungkin saja sudah kalah dari mereka. Untuk itu, sektor ini membutuhkan mereka,” kata Kadis kepada Sulteng Raya, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga :   Dukung Protokol Covid Melalui Pembelian Tiket Ferry, BRI Luncurkan Peduli Lindungi Melalui Agen BRILink

Ia mengatakan, sebenarnya, milenial di Sulteng sudah banyak yang mulai melirik sektor pertanian, namun jumlahnya belum banyak.

“Data kami sesungguhnya ada, namun masih akan dihimpun semuanya. Tapi yang pasti, kita dari pemerintah terus berupaya, lewat penyuluh dan program-program yang menggugah kalangan milenial agar mau menjadi petani, Kementerian juga saat ini memiliki program prioritas memunculkan petani milenial,” katanya. RHT

Komentar

News Feed