oleh

Permudah Akses, BRI Palu Tawarkan KUR di Pasar Tani

-Ekonomi-dibaca 90 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Sulteng menyelenggarakan pasar tani di Jalan Kartini, Kota Palu, Kamis (18/11/2021).

Dalam giat tersebut, terlihat stand dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Palu yang dipercaya untuk memberikan akses langsung Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha atau masyarakat yang datang langsung ke lokasi tersebut.

BRI sebelumnya telah menjalin kesepakatan bersama dengan Pemprov Sulteng terkait penyaluran KUR lintas sektor usaha, termasuk sektor usaha pertanian yang saat ini memang masih mendominasi KUR dari BRI.

Tak tanggung-tanggung, kesepakatan bersama yang terjalin, berkomitmen menyalurkan KUR dengan plafon hingga Rp5 triliun demi mencapai pemulihan ekonomi pascabencana 2018 dan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Dukung Protokol Covid Melalui Pembelian Tiket Ferry, BRI Luncurkan Peduli Lindungi Melalui Agen BRILink

“KUR BRI yang mendominasi saat ini adalah sektor pertanian. Kami berkomitmen untuk  menggeliatkan sektor usaha untuk menaikkan kelas UMKM di Sulteng serta membantu pemerintah menggairahkan UMKM,” kata Pemimpin Cabang BRI Kanca Palu, Rits Jacobus De Fretes kepada Sulteng Raya dalam suatu kesempatan wawancara, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala DTPH Sulteng, Trie Iriany Lamakampali, mengatakan, pemerintah mendorong pelaku usaha sektor pertanian untuk memanfaatkan akses permodalan yang disediakan oleh perbankan. Dengan permodalan yang kuat, maka pertanian akan lebih berdaya.

“Dalam banyak kesempatan, kami selalu mengajak pelaku-pelaku usaha agar KUR dimanfaatkan, itu kredit yang disubsidi oleh pemerintah, petani dan pelaku usaha pertanian harus mengakses, pihak perbankan juga sangat terbuka untuk UMKM kita,” tutur Kadis Trie. RHT

Komentar

News Feed