oleh

PT Vale Motivasi Peserta Didik SMK Pertambangan Morowali

-Kab. Morowali-dibaca 357 kali

SULTENG RAYA – PT Vale Indonesia Tbk menyelenggarakan Kelas Motivasi kepada peserta didik SMK Pertambangan Morowali, Kamis (18/11/2021).

Mengangkat tema “Memotivasi Melalui Profesi, Mewujudkan Masa Depan Gemilang”, kegiatan dilaksanakan untuk menggugah semangat belajar peserta didik sehingga lebih mencintai profesi di sektor pertambangan.

Pada kesempatan tersebut, PT Vale menghadirkan pembicara yakni  Kak Aulia yang berprofesi sebagai yunior geologis PT Vale Indonesia Tbk.

“Kegiatan itu, kelas motivasi dari kami, PT Vale Indonesia, untuk adik-adik kami yang di SMK Pertambangan, kami bertujuan memberikan gambaran profesi apa yang bisa mereka geluti nantinya. Jadi, cita-cita mereka sudah tidak abstrak ke depan,” kata GM Eksternal Relation PT Vale Indonesia Bahodopi, Asriani Amiruddin kepada Sulteng Raya melalui sambungan telepon.

Baca Juga :   KCP BNI Bungku Diresmikan

Menurutnya, saat ini para peserta didik jenjang SMK dan sederajat merupakan umur dengan usia emas. Di usia itu, kata dia, begitu banyak potensi yang bisa di gali dari para peserta didik, khususnya soal kejuruan yang sedang mereka tempuh pendidikannya.

Ani meminta para peserta SMK Morowali agar tetap menjadi individu yang haus akan pengetahuan. Dengan begitu, mereka akan terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif di lingkungan, yang berpotensi untuk mengarahkan mereka kepada hal-hal yang kurang baik sebagai seorang yang terpelajar.

“Mereka ini usia emas, kami memberikan pemahaman kepada mereka, masa depannya tergantung dari apa yang mereka perbuat hari ini. Kita harap mereka lebih termotivasi belajar, mengembangkan skill, berorganisasi, dan menghabiskan masa mudanya dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :   Morowali Launching Program Elektronik Book

“Mereka punya potensi ya, apalagi mereka masih mudah sekali, masih banyak yang harus dieksplorasi, kemudian diarahkan. Termotivasi untuk lebih semangat belajarnya, serius belajarnya, pergaulan yang harus tetap pada hal-hal dan lingkungan positif,” ujarnya menambahkan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala dengan menghadirkan dan memperkenalkan profesi profesi yang ada di perusahaan tambang terbesar di Indonesia itu.

“Kita akan menghadirkan dan mengenalkan berbagai profesi yang ada di PT Vale, kita akan agendakan manajemen PT Vale dapat turut hadir dalam kelas Motivasi,” Ani menutup. RHT

Komentar

News Feed