oleh

Enam Calon Anggota KPU/Bawaslu Asal Sulteng Lolos Seleksi Administrasi

-Politik-dibaca 754 kali

SULTENG RAYA – Enam orang asal Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi administrasi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan

calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) masa jabatan tahun 2022-2027.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 139/TIMSEL/XI/2021, ditetapkan  352 nama calon anggota KPU dan 277 Calon Anggota BAwaslu dinyatakan lolos seleksi administrasi, enam diantaranya berasal dari Sulawesi Tengah.

Dari enam nama itu, tiga orang dinyatakan lolos seleksi Administrasi KPU RI yakni, Resvirenol, saat ini menjabat sebagai Komisioner KPU Kota Palu. Kemudian Syamsul Y Gafur, masih menjabat Komisioner KPU Provinsi Sulteng, serta Zatriawati  yang masih menjabat Komisioner Bawaslu Sulteng. 

Tiga nama lainnya dinyatakan lolos seleksi administrasi Bawaslu RI yakni Darmiati,  Jamrin dan Sutarmin H Ahmad. Ketiganya masih menjabat sebagai komisioner Bawaslu Sulteng.

Sementara Anggota Bawaslu RI asal Sulteng, Ratna Dewi Pettalolo dikabarkan tidak lagi mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Bawaslu karena ingin kembali mengabdi di Universitas Tadulako.  “Nama-nama tersebut di atas selanjutnya berhak mengikuti tahap seleksi tertulis, penulisan makalah, dan tes psikologi yang akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 24-25 November 2021 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat,” tulis Ketua Timsel, Juri Ardiantoro dalam surat keputusannya, Rabu (17/11/2021).*WAN

Enam calon anggota KPU/Bawaslu asal Sulteng dinyatakan lolos seleksi administrasi.

1. Resvirenol (Komisioner KPU Kota Palu)

2. Syamsul Y Gafur (Komisioner KPU Provinsi Sulteng).

3. Zatriawaty (Komisioner Bawaslu Sulteng)

4. Darmiati (Komisioner Bawaslu Sulteng)

5. Jamrin (Komisioner Bawaslu Sulteng)

6. Sutarmin H Ahmad (komisioner Bawaslu Sulteng)

Komentar

News Feed