oleh

Peringati Hari Pahlawan, Partai Gelora Sulteng Tabur Bunga di TMP

-Politik-dibaca 313 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Untuk memperingati Hari Pahlawan, puluhan pengurus kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan upacara penghormatan jasa para pahlawan disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Tatura, Kota Palu, Rabu (10/11/2021).

Ketua DPW Partai Gelora Sulteng, H. Zainuddin Tambuala, Lc.MA usai kegiatan mengatakan, Partai Gelora hari ini adalah salah satu partai dari sekian partai yang ada di Indonesia yang sangat care terhadap perkembangan Indonesia, khususnya hari ini terkait dengan Hari Pahlawan Indonesia.

“Tentunya hari Pahlawan ini adalah hari yang sangat berarti bagi Indonesia. Gelora hari ini juga ingin memberikan semacam wacana kebangsaan, bahwasanya kita semua siap siaga untuk membersamai proses berbangsa dan harapannya ada semacam kemajuan dalam merawat demokrasi kita di Indonesia,” kata Ketua DPW Partai Gelora Sulteng, Zainuddin Tambuala didampingi Sekretaris DPW, Sudarsono.

Baca Juga :   PKS Sulteng Terus Gaungkan Politik Silaturahmi

Lanjutnya, Partai Gelora juga telah mencanangkan dari jauh hari oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta untuk merayakan Hari Pahlawan secara serentak di seluruh Indonesia di 34 provinsi dan bahkan ada juga yang merayakan di tingkat daerah/kabupaten, dengan agenda mengunjungi Taman Makam Pahlawan di wilayah masing-masing.

“Khusus kita di Sulawesi Tengah juga menyahuti instruksi dari Ketua Umum Partai Gelora, Bapak Anis Matta dan Alhamdulillah kita melibatkan pengurus DPW Sulawesi Tengah, pengurus kota Palu dan pengurus Donggala serta Sigi,” sebutnya.

Selain upacara tabur bunga kata Zainuddin, DPW Partai Gelora Sulteng rencananya juga bakal menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di lapangan Vatulemo, kota Palu pada Sabtu (13/11/2021) akhir pekan ini.

Baca Juga :   Tiga Parpol di Sulteng Gagas Koalisi untuk Pilpres 2024

“Insha Allah juga hari Sabtu ada juga aksi yang dilaksanakan DPW Gelora Sulawesi Tengah dalam bentuk donor darah,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Zainuddin Tambuala juga mengapresiasi dan mendukung disematkannya Tombolotutu sebagai pahlawan nasional.

“Kita akan membersamai full bagian dari suksesnya Sulteng ini melahirkan satu orang pahlawan lagi yakni Tombolotutu. Kita juga berkeinginan artinya membersamai keinginan masyarakat Sulawesi Tengah dengan lahirnya pahlawan Tombolotutu juga ini memotivasi yang lain untuk melahirkan pahlawan,” jelasnya.

“Semacam Guru Tua, jangan sampai jasa Guru Tua itu dikenangnya hanya sebatas pihak tertentu saja, padahal ini perlunya se-Sulawesi Tengah, terus para pejuang yang banyak pejuangnya termasuk tokoh Pue Lasadindi (Mangge Rante) itu kemana? Maksud kita marilah keseriusan Pemerintah Sulawesi Tengah dengan mendorong ke pusat, mudah-mudahan tahun depan lagi 2022 bakal lahir lagi pahlawan baru yang disematkan di pusat,” harapnya. YAT  

Baca Juga :   Tiga Parpol di Sulteng Gagas Koalisi untuk Pilpres 2024

Komentar

News Feed