oleh

Pimpin Sertijab Kasat Intel dan Kasat Reskrim, Ini Pesan Kapolres Sigi

-Kab. Sigi-dibaca 305 kali

SULTENG RAYA – Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Kasat bertempat di aula Simpotowe Polres Sigi, Kamis, (4/11/2021).

Upacara sertijab itu tetap dengan melakukan protokuler kesehatan dimana setiap personel yang ada dalam barisan selain menggunakan masker, juga berbaris dengan menjaga jarak aman antara personel, hal ini dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran COVID-19.

Hadir dalam sertijab Kapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran serta pejabat yang akan melakukan sertijab.

Kedua pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut adalah Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim. Adapun Jabatan Kasat Intelkam kini dijabat oleh Iptu Musa, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Donggala Polda Sulteng, menggantikan AKP Muhammad Ali Pide yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Pama Rumkit Bhayangkara Palu tingkat III Biddokkes Polda Sulteng.

Baca Juga :   Canopy Trail Batal Dibangun di Danau Tambing

Sedangkan, Kasat Reskrim kini dijabat oleh AKP Arsyad Maaling, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Morut Polda Sulteng, menggantikan Iptu Rangga Himawan Sanaya, S.T.K. yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Ps. Kasatreskrim Morowali Utara Polda Sulteng.

Dalam arahannya, Kapolres Sigi mengatakan pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa. rotasi seperti ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi, menunjang karir personel serta untuk memberikan penyegaran dan semangat baru sehingga dengan rotasi ini bisa semakin menumbuhkan gelora dan semangat kerja di tempat yang baru dan selalu diingat tanggung jawab yang baru sudah menanti.

“Pengambilan sumpah jabatan yang tadi dilakukan adalah memiliki konsukwensi tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir dan kepada Tuhan sang pencipta,” kata Kapolres.

Baca Juga :   Canopy Trail Batal Dibangun di Danau Tambing

Kapolres juga menyampaikan, apresiasinya atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Sigi, semoga selalu sukses di tempat tugas yang baru buat pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat yang baru.

“Mari bersama kita bangun Polri Khususnya Polres Sigi yang lebih bisa dicintai masyarakat, serta mari Kita ciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sigi agar tetap selalu aman,” harapnya. */YAT

Komentar

News Feed