oleh

POLAIRUD POLRES BANGKEP , Imbau Warga Pesisir Pantai Patuhi Prokes

SR Ads

SULTENG RAYA – Dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi bagi masyarakat Banggai Kepulauan (Bangkep), khususnya masyarakat di Pesisir Pantai, Satuan Polisi Air Udara (Polairud) Polres Bangkep melakukan sosialisasi vaksinasi kepada para nelayan, Selasa (19/10/2021).

Dalam kegiatan itu, Polairud mensosialisasikan tentang protokol kesehatan (prokes) 5M kepada warga dan mengajak masyarakat yang berada di pesisir pantai yang belum melakukan vaksin tahap satu dan dua agar segera melakukan vaksinasi di tempat yang telah disiapkan pada saat ini yaitu di Puskesmas dan RSUD Trikora Salakan.

Kegiatan sosialisasi itu dilakukan di pesisir Desa Baka, Tompudau dan Bongganan Kecamatan Tinangkung dan masyarakat yang berada di pesisir seputaran pelabuhan rakyat Salakan.

Kasat Polairud Polres Bangkep, AKP Darfin mengatakan, tujuan sosialisasi itu agar masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes serta menyampaikan dimana lokasi vaksinasi dilakukan.

“Saya berharap masyarakat bisa lebih memahami dan disiplin dalam menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah, dengan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bangkep,” kata Kasat Polairud.

“Sosialisasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar mematuhi prokes 5M,” tambahnya. */MAN

Komentar

News Feed