oleh

Persipal VS Palu Putra Imbang, Kinerja Wasit Disoroti

-Olahraga-dibaca 254 kali

SULTENG RAYA  – Derby panas tersaji di Stadion Gawalise yang mempertemukan Persipal Palu  VS Palu Putra FC pada lanjutan Liga 3 Rayon Sulteng, Selasa (26/10/2021).

Pertandingan yang dipimpin wasit Akbar Subekti itu berlangsung sengit dan ketat sejak peluit kick off dibunyikan. Setidaknya, 9 kartu kuning dan 1 kartu merah keluar dari kantong wasit asal Donggala ini.

Pertadingan sendiri berakhir dengan hasil imbang 2-2. Gol Persipal Palu dicetak oleh Cevin Gloria pada menit ke 14 dan Ragil Dimas pada menit ke 68. Sementara gol Palu Putra  FC dicetak oleh Ahmad Suhada menit ke 45 dan Rifaldi Yoto menit ke 63.

Usai pertadingan, pelatih Palu Putra FC, Rauf Haci menyoroti kepemimpinan wasit Akbar Subekti.

“Terus terang saya katakan, wasitnya yang tidak arif. Pemain itu terpicu dengan insiden oleh keputusan wasit,” katanya. 

Menurut Rauf Haci, meski anak asuhnya terlihat emosional dengan keputusan-keputusan wasit, tetapi skema permainan yang diinstruksikan bisa berjalan dengan baik.

“Kami tidak terpengaruh dengan hasil ini, kami berusaha tidak kehilangan poin pada pertandingan selanjutnya,”katanya.

Sorotan kepada wasit juga diungkap oleh Captain Palu Putra FC, Hidayat yang mengakui, adanya insiden antar pemain dipicu oleh kepemimpinan wasit.

Ada beberapa kejadian yang dinilai sangat merugikan timnya, salah satunya pelanggaran dalam kotak penalti pada babak pertama, namun wasit hanya memberikan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

“Faktur utama adalah wasit yang kurang arif,”katanya.

Sementara itu, Head Coach Persipal Palu, Yusuf Mardani mengatakan, cukup puas dengan hasil pertandingan kali ini. Menurutnya,  hasil imbang baginya cukup menguntungkan, karena timnya tidak mengalami kekalahan dari tim-tim unggulan yakni Celebest FC dan Palu Putra FC.

“Hasil ini kami tidak kecewa,”katanya. 

Pada empat pertandingan tersisa, Coach Yusuf Mardani  menargetkan meraih poin penuh untuk terus menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.

“Kami yakin bisa lolos,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Manajer Persipal Palu, Jelly Rompas yang mengatakan, empat pertadingan selanjutnya, akan menampilkan skill terbaik Persipal.

Pihaknya akan terus melatih mental dan skill pemain, agar target juara liga 3 Rayon Sulteng bisa tercapai. WAN   

Komentar

News Feed