oleh

Transaksi Gadai Emas BSI Area Palu Tumbuh Positif

-Ekonomi-dibaca 116 kali

SULTENG RAYA Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Palu menyebutkan transaksi salah satu produk champion yakni gadai emas sepanjang dari awal tahun hingga triwulan III 2021 mengalami pertumbuhan yang positif.

Area Mikro Fauning Manager BSI Area Palu, Adhi Mulyadi mengatakan, pencapaian hingga triwulan III mencapai 119 persen, atau meningkat sebanyak 19 persen jika dibandingkan dengan Desember 2020.

Transaksi tersebut diyakini akan terus meningkat hingga menutup tahun 2021. “Kemungkinan akan terus meningkat sampai akhir tahun,” katanya kepada Sulteng Raya, Selasa (26/10/2021).

Adhi meyakini, peningkatan transaksi akan lebih masif, mengingat sektor ekonomi saat ini makin membaik seiring dengan intensitas program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, membuat sektor usaha makin percaya diri untuk kembali melakukan aktivitas usaha.

Secara tidak langsung, kata dia, hal itu akan memberikan dampak terhadap keinginan sektor usaha untuk memperoleh modal. Program gadai emas itu, dihadirkan salah satunya untuk mengakses permodalan sektor usaha yang dimaksud.

“Karena ekonomi sudah mulai menggeliat banyak usahawan butuh tambahan modal,” tuturnya.

Baca Juga :   PEMBERDAYAAN UMKM BRI, Pengusaha Kripik Suryaningsih Tuai Berkah

Sebelumnya, BSI Area Palu saat ini terus mengembangkan jaringan dan layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Belum lama ini, BSI Cabang Poso membuka Konter Layanan Gadai (KLG) bagi masyarakat Poso dan sekitarnya.

Peresmian dihadiri secara daring oleh Latif Komarudin selaku Retail Financing Bussiness Deputy, Regional Office XI Makassar dan secara langsung dihadiri oleh Area Manager Palu, Wawan Purwantoro, Area Micro and Pawning Manager Palu, Adi Muliadi dan dari Muspida Kabupaten Poso, Camat Poso  Kota, Erawanto Timumun.

Wawan Purwantoro saat peresmian KLG di Poso menyebutkan bahwa pembukaan KLG dilakukan dalam rangka peningkatan layanan dan kemudahan akses menjadi semakin dekat bagi nasabah dalam memberikan Solusi Kebutuhan Dana Bagi Masyarakat.

Uang tunai yang diterima diharapkan dapat bermanfaat bagi nasabah yang membutuhkan modal usaha, biaya pendidikan, biaya rumah tangga, biaya pengobatan maupun kebutuhan lainnya.

“Masyarakat Kabupaten Poso membutuhkan akses keuangan syariah berupa gadai syariah yang prosesnya mudah dan cepat. Hanya sampai 5 menit saja bisa langsung cair. Kemudian ada pula fasilitas cicil emas untuk solusi investasi syariah” ujar Area Manager Palu, Wawan Purwantoro.

Baca Juga :   SALURKAN KREDIT PRODUKTIF, Bank Mandiri Butuh Peran Aktif Penyuluh Pertanian

Di tengah pandemi saat ini, BSI berusaha menjawab tantangan dengan memberikan solusi kepada masyarakat agar perekonomian terus tumbuh dengan baik melalui berbagai layanan dan produk BSI melalui Gadai Emas.

Gadai Emas di BSI  menawarkan kemudahan proses, kecepatan layanan, biaya pemeliharaan emas yang ringan dan tempat penyimpanan emas yang aman.

Selain itu juga memberikan taksiran harga emas yang tinggi dan layanan yang nyaman. Untuk para nasabah gadai, BSI juga menyiapkan program promo yang menarik, seperti cash back, hadiah langsung, diskon biaya pemeliharaan hingga jutaan rupiah. Disamping produk Gadai Emas, di KLG tersebut juga bisa memberikan layanan produk Cicil Emas BSI yakni program kepemilikan emas sebagai bagian investasi nasabah untuk perencanaan keuangan keluarga.

Pembukaan Konter Layanan Gadai (KLG) merupakan salah satu bagian dari rencana pembukaan 128 KLG baru di tahun 2021 sehingga nantinya diharapkan Bank Syariah Indonesia akan mempunyai 612 Konter  Layanan Gadai yang tersebar di wilayah Indonesia.

Baca Juga :   Kelompok Transportasi Dominasi Inflasi November di Kota IHK Sulteng

Hal tersebut merupakan komitmen BSI dalam menjadi mitra atau sahabat finansial, sosial, dan spiritual yang mampu memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan dilengkapi layanan digital untuk berbagai sektor perekonomian masyarakat. Sekaligus mengoptimalkan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dalam usaha pemulihan ekonomi nasional.

Lebih lanjutWawan Purwantoro menyampaikan bahwa kesiapan Bank Syariah Indonesia sebagai bank syariah dengan one stop solution bagi masyarakat tidak sebatas dalam memberikan layanan perbankan  saja namun BSI juga siap menjadi partner usaha dan penyaluran ZISWAF sehingga keberadaan bank syariah memberikan seluas-luasnya kemaslahatan untuk masyarakat.

“Layanan gadai emas juga bisa diakses melalui BSI Mobile. Pada aplikasi digital ini nasabah bisa mengecek berapa taksiran emasnya dan pengajuan gadai emas serta pick up service. Inovasi ini dilakukan agar bisa memudahkan pelayanan dan mengikuti perkembangan era digital di masa kini,” tutup Latif Komarudin selaku Retail Financing Bussiness Deputy, Regional Office XI Makassar.RHT

Komentar

News Feed