oleh

DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sulteng Gelar Vaksinasi Serentak

-Kota Palu-dibaca 132 kali

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama  Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah, melaksanakan vaksinasi serentak dosis satu dan dua dalam rangka menyambut HUT Pemuda Pancasila ke-62 dan HUT Srikandi Pemuda Pancasila ke-20 tahun, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan itu berlangsung di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, Jalan Prof Muhamad Yamin, Nomor 10 Kota Palu dengan tema Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Sekretaris Srikandi Pemuda Pancasila, Nolvalita Ladiidii mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini mulai pukul 08.30-13.00 wita, dan kegiatan ini bertujuan untuk membantu percepatan Vaksin dan untuk membentuk Herd immunity.

“Hari ini dilaksanakan vaksin dosis satu dan dua, dan kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah untuk mempercepat vaksin 100 persen, dan juga untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity, oleh karena itu percepatan vaksinasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan untuk segera mencapai hal tersebut,” katanya kepada Sulteng Raya, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Tingkatkan Penanganan COVID-19 Jelang Nataru

Norvalita menjelaskan, untuk jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac dan dosis yang dipersiapkan pada kegiatan tersebut sebanyak 300 vaksin, untuk kuota  masyarakat di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Vaksinasi ini untuk umum dan tidak ada keterbatasan, hanya saja dosis yang disiapkan dari koordinasi Dinas Kesehatan tersedia 300 vaksin,” lanjutnya.

Selain itu, saat ditanya terkait jumlah peserta vaksinasi, Norvalita tidak bisa merinci. Namun, berdasarkan hasil pendataan, ada sekitar 130 peserta yang mengikuti vaksinasi baik vaksin dosis satu maupun dua.

Apresiasi juga ia sampaikan kepada masyarakat yang tergerak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, yang ikut memeriahkan HUT Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila dan kepada rekan-rekan selaku panitia dan pengurus, dan petugas kesehatan yang telah membantu kegiatan ini, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, semoga semua peserta vaksin dalam keadaan sehat dan untuk masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah terhindar dari penyebaran virus COVID-19,” tambahnya. MG1

Komentar

News Feed