oleh

31 TAHUN PENGABDIAN AKABRI 1990, Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos di Untad

-Kota Palu-dibaca 119 kali

SULTENG RAYA – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKBRI) 1990 menggelar vaksinasi massal dan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati 31 Tahun Gelar AKABRI ’90 mengabdi untuk negeri, Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu dilaksanakan di Universitas Tadulako (Untad) yang berada di tiga titik masing-masing di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik (Fisip), Aula Baru Fakultas Kedokteran dan Aula Lama Fakultas Kedokteran yang dimulai pada pukul 08:00 wita.

Pada pelaksanaan vaksinasi di Aula Baru Fakultas Kedokteran, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulteng, Kombes Pol Norman Widjajadi,SIK mengatakan, kegiatan ini dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan target vaksinasi yaitu sebanyak 1.000 vaksin untuk diberikan kepada Mahasiswa Untad yang belum divaksin dosis I (Pertama) dan yang akan divaksin dosis II (Kedua).

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

“Vaksinasi massal alumni Akabri 1990 tersebut,  sebagai bentuk kepedulian para alumni untuk persiapan agar lancar pelaksanaan tatap muka para mahasiswa, sehingga kami melaksanakan kegiatan ini di lingkungan kampus,” kata Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulteng, Kombes Pol Norman Widjajadi, SIK, kepada Sulteng Raya, Selasa (26/10/2021).

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi nasional. ”Kegiatan ini untuk membantu program pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi 70 persen dan juga pastinya untuk membentuk Herd immunity (kekebalan tubuh), ” lanjutnya.

Norman juga menjelaskan, selain vaksinasi, dalam kegiatan ini pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada keluarga anggota Polri yang menjadi korban meninggal dunia karena COVID-19.

Baca Juga :   Anggota Permippos di Palu Diharapkan Turut Sukseskan Program Pemkot

Diketahui, dalam kegiatan ini tenaga vaksinator yang bertugas adalah Tim Polda Sulteng dan juga melibatkan Vaksinator Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. MG1

Komentar

News Feed