oleh

Segera Diberlakukan, Tamu HSP Wajib Gunakan Peduli Lindungi

-Kota Palu-dibaca 71 kali

SULTENG RAYA – Aktivitas ekonomi di Kota Palu perlahan mulai stabil, seiring kasus Covid-19 melandai dan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level 2.

Meski kondisi saat ini terbilang terkendali, namun pemilik hotel tidak serta merta kendor menerapkan portokol kesehatan.

Justru, dengan membaiknya situasi pandemi Covid-19, mendorong pengusaha hotel untuk meningkatkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi kluster baru. Apalagi, di tengah melandainya kasus harian Covid-19 diikuti penurunan level PPKM, kunjungan hotel mulai ramai.

Manajemen Hotel Santika Palu (HSP) misalnya, dalam waktu dekat mewajibkan pengunjung atau tamu hotel untuk menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi saat berkunjung ke HSP.

“Dalam waktu dekat ini, Hotel Santika Palu akan menerapkan system barcode Peduli Lindungi sebagai akses masuk ke hotel. Hal ini  disambut positif oleh tamu hotel, karena ini untuk kepentingan dan kenyamanan bersama di hotel,” kata Public relation Hotel Santika Palu, Kadek kepada Sulteng Raya, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

Saat ini, kata dia, HSP masih konsisten memerika suhu pada pintu masuk dan menyediakan hand sanitizer di setiap area public.

“Tamu diwajibkan memakai masker selama di hotel, kecuali sudah memasuki area kamar. Selain itu, tamu hotel yang datang dari luar kota wajib memperlihatkan hasil tes PCR dan wajib diperpanjang PCR atau antigen jika tamu tersebut menginap lebih dari tiga hari,” tuturnya. HJ

Komentar

News Feed