oleh

RAPAT PERSIAPAN, Wawali Minta Pelaksanaan MTQ ke-26 Menerapkan Prokes Ketat

-Kota Palu-dibaca 109 kali

SULTENG RAYA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 Kota Palu direncanakan digelar pada 6 hingga 11 November 2021 mendatang.

Kegiatan tahunan tersebut yang akan dipusatkan di Kecamatan Palu Selatan pada tahun ini. Demi Menyukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersama Pemerintah kecamatan Palu Selatan dan pihak terkait melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ ke-26 Kota Palu di ruang rapat  Bantaya, Gedung Kantor Wali Kota Palu, Senin 925/10/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, menekankan agar pelaksanaan MTQ mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara lebih ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan lainnya.

Baca Juga :   PEMBINAAN ASN KEMENAG MOROWALI, Kakanwil Ulyas: Kunci Berhasil, ASN Harus Disiplin

Ia mengatakan, meski kasus Covid-19 di Kota Palu terbilang terkendali dan kasus harian terus melandai, namun semua pihak harus tetap waspada.

“Protokol Kesehatan tetap dikedepankan. Jangan sampai adanya MTQ, justru ada kluster,” kata Wawali Reny.

Sementara itu, Camat Palu Selatan, Goenawan, mengatakan, selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kota Palu tahun ini, pihakny telah siap melaksanakan dengan prokes ketat.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa masjid dan ruangan untuk pelaksanaan berbagai cabang lomba serta menyiapkan rumah singgah bagi kafilah dari masing-masing kecamatan.

“Kami mulai menyiapkan kebutuhan-kebutuhan untuk mendukung pelaksanaan MTQ mendatang, termasuk teknis pelaksanaan untuk penerapan protokol kesehatan telah kami bahas dengan panitia,”kata Goenawan.

Baca Juga :   TP3 Kabonena Siap Jemput Sampah di RT 04/RW 04

Sebelumnya, pelaksanaan MTQ ke-25 Kota Palu dilaksanakan di Kecamatan Tatanga.

Sebagai informasi tambahan, saat ini, kasus Covid-19 di Kota Palu terbilang terkendali. Pasalnya, hingga Senin kemarin, pasien yang masih dalam perawatan tersisa 15 orang, setelah ada penambahan 2 kasus baru dan 1 pasien sembuh. HGA

Komentar

News Feed