oleh

iPanganDotcom, Bukti Transformasi Bulog di Sektor e-commerce

-Ekonomi-dibaca 159 kali

SULTENG RAYA Kebiasaan masyarakat yang terus berubah mengikuti perkembangan zaman di era teknologi, membuat seluruh sektor bergerak berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan fasilitas daring agar mengakomodasi pola baru tersebut, tidak terkecuali sektor penyedia kebutuhan dasar masyarakat.

Memenuhi ekspektasi tersebut, Perum Bulog tidak mau ketinggalan. Melalui platform jual iPanganDotcom, Bulog telah terbukti melakukan transformasi untuk ambil bagian dalam ekspansi sektor e-commerce.

IpanganDotcom sendiri, merupakan platform Bulog yang sudah dijalankan secara mandiri maupun terintegrasi dengan platform jual beli lainnya di internet agar memudahan masyarakat mengakses produk-produk yang disediakan oleh Bulog.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita, mengatakan, dalam iPanganDotcom, telah tersedia sebanyak 750 produk dipasarkan, yang siap dibeli oleh konsumen hanya dengan melakukan ‘klik’.

Baca Juga :   BANTU UMKM DI TENGAH PANDEMI, Bank Mandiri Area Palu Restrukturisasi Kredit 2.704 Debitur

“Kalau e-commerce sebenarnya Bulog masuk di semua platform, tetapi kami juga punya platform khusus sebagai salah satu penyedia pangan secara daring, 750 produk ada didalamnya,” kata Febby dalam Webinar/Diskusi Online Gatra Bicara, Jumat (22/10/2021).

“Ini akan terus berkembang nantinya di seluruh wilayah di indonesia. Karena saat ini masyarakat sudah banyak yang menerapkan pola-pola seperti Work From Home (WFH), bahkan banyak juga masyarakat sudah malas keluar berbelanja ke toko-toko. Bisnis e-commerce Bulog sudah berkembang sangat pesat mengikuti tren pola di masa pandemi Covid-19,” ujarnya menambahkan.

Meskipun platform tersebut baru ada di 10 kota di Indonesia, namun Bulog memastikan ekspansi akan terus berlangsung di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga :   Kelompok Transportasi Dominasi Inflasi November di Kota IHK Sulteng

“Sekarang sudah ada di 10 kota, Jakarta, Tangerang, Karawang, Bogor, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Namun cepat atau lambat akan tersedia di seluruh wilayah kerja di Indonesia,” tuturnya.

Bukan hanya menyediakan kebutuhan dalam jumlah konsumsi, namun melalui platform itu, Bulog juga melayani kebutuhan niaga dalam jumlah besar.

“Masyarakat hanya perlu klik keperluan pangannya, pihak kami akan langsung mengantar produk yang diinginkan.  Bukan hanya dalam jumlah sedikit, tetapi yang tonasenya  banyak dan lebih besar juga kami sediakan,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed