oleh

DKP Donggala Verifikasi KUB Nelayan Penerima Bantuan

-Kab. Donggala-dibaca 124 kali

SULTENG RAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Donggala melakukan verifikasi terhadap tiga Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan Kelurahan Boneoge, sebagai calon penerima bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap tahun 2022.

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Donggala, Rosmawati menyebutkan, ada tiga KUB calon penerima bantuan sarana penangkap ikan di Kelurahan Boneoge yang hari ini diverifikasi data anggotanya yakni KUB Boneoge Sejahtera, KUB Boneoge Indah dan KUB Mutiara Laut.

“Verifikasi ini salah satu syarat  untuk menerima bantuan sarana prasarana tangkap ikan tahun anggaran 2022 anggaran dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kami juga meminta agar nelayaan menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan seperti lampiran foto kapal dan foto kopi kartu anggota nelayan,” ucapnya.

Baca Juga :   Warga Minta Pemda Donggala Benahi Infrastruktur Pascabencana

Kata dia, tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan Boneoge, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasokan ikan masyarakat yang juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Diperkirakan bantuan akan segera turun pada pertengahan tahun 2022, olehnya kami meminta agar tiga kelompok nelayan penerima bantuan dapat bersabar menunggu proses pengadaan bantuan tersebut,” kata dia.

Menurutnya, Dinas Kelauatan dan Perikanan Kabupaten Donggala hanya memfasilitasi permohonan warga ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, karena anggaran bantuan ini berasal dari kementerian, maka memproses permohonan nelayan bukanlah kewenangan Pemkab tetapi ada pada kementerian. ADK

Komentar

News Feed