oleh

Semarak Bulan Bahasa, Ikamabastra FKIP Untad Gelar Webinar Nasional

-Pendidikan-dibaca 100 kali

SULTENG RAYA – Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra (IKAMABASTRA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) menyelenggarakan Webinar Nasional Pekan Semarak Bulan Bahasa pada Ahad, 24 Oktober 2021, dengan mengusung tema “Wujud Sastra Dari Masa ke Masa”.

Dihadiri oleh 190 peserta,terdiri daridosendan mahasiswa, serta ikut berpartisipasi dalam webinar ini yaitu Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Se Indonesia (IMABSII) dengan materi yang dibawakan oleh Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNTAD, Dr.Agustan, S.Pd.,M.Pd dan Dosen Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (UNISA)Palu, Hj.Mas’amah Mufti, SS.,M.Pd.

Sebelumnya, kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Agustan yang merupakan Dosen sekaligus Pembina ikamabastra, pada Jum’at (22/10/2021) di FKIP UNTAD.

Baca Juga :   UIN Palu-IAKN Toraja Kerja Sama Penguatan Moderasi Beragama

Webinar ini merupakan serangkaian dari beberapa  kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikamabastra. Webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait Karya Sastra yang bermuatan Politik serta bagaimana menjadi penulis pemula sehingga bisa konsisten dan menciptakan karya yang baik.

Menurut Agustan, isu politik merupakan sumber inspirasi dan imajinasi untuk mengeksplorasi menjadi karya sastra berdaya kritik, memiliki daya pukau, serta mempunyai makna yang tersembunyi, dengan mengkaji karya-karya sastra lama dan baru, sebagai literasi penciptaan karya sastra yang berkualitas.

Kegiatan Pekan Semarak Bulan Bahasa  ini dilangsungkan selama sepekan, dengan malam puncak yang dilangsungkan pada Kamis malam (28/10/2021) di Gedung Wisma Donggala,

Ketua Umum Ikamabastra 2021, Moh.Riswan mengatakan, kegiatan Pekan Semarak Bulan Bahasa ini lakukan selama sepekan. “Kegiatan ini di mulai Jum’at 22 oktober, dan malam puncaknya itu pada Kamis, 28 Oktober dimulai pukul 14.00 WITA sampai dengan selesai. Jadi, mulai Senin besok, panitia akan mempersiapkan set panggung untuk ceremonial dan pentas seni, kami jugaakan  mengadakan lomba puisi,” ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga :   BNN Donggala Beri Informasi dan Edukasi P4GN ke Peserta Didik

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat bermanfaat dan menambah wawasan terkait sastra lama maupun sastra baru dan dapat mengajarkan bagaimana menjadi seorang penulis yang konsisten dengan karya yang baik dan bermutu. MG3

Komentar

News Feed