oleh

Berkat Vaksinasi Astrazeneca, Rencana Eet Bepergian ke Luar Negeri Bisa Terwujud

-Kota Palu-dibaca 155 kali

SULTENG RAYA – Eet (23) sangat terbantu ketika membuka instagram. Pasalnya, ia menemukan informasi penyelenggaraan vaksinasi astrazeneca melalui salah satu akun Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Regional Sulawesi Tengah (Sulteng) yang mengadakan kegiatan vaksinasi di akhir pekan dengan jenis astrazeneca di Lapangan Vatulemo, Kota Palu.

Eet akhirnya berhasil melakukan vaksinasi pada Sabtu (23/10/2021) setelah menunggu antrean panjang.

Ia sangat terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi astrazeneca tersebut. Sebab, berkat kegiatan itu, Eet bisa mewujudkan keinginannya ke luar negeri untuk urusan tertentu.

“Saya sudah lama mencari vaksin astrazeneca, karena saya memang ada planing untuk ke luar Negeri. Nah, kalau vaksin sinovac tidak bisa berangkat,” kata Eet saat ditemui Sulteng Raya, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga :   Dua Siswa MAN IC Palu Ikut Seleksi Beasiswa ‘Indonesi Maju’

Sebelumnya, Vaksinasi Ganesha diselenggarakan IA-ITB Regional Sulteng bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Dalam kegiatan itu, sebenarnya menyediakan tiga jenis vaksin, yakni astrazeneca, pfizer dan sinovac. Hanya saja, jenis pfizer dan sinovac diprioritaskan untuk dosis II.

“IA-ITB Pusat mendistribusikan vaksin astrazeneca ke IA-ITB Regional Sulteng. Pemkot Palu juga mempunyai program percepatan vaksinasi. Jadi, mereka juga mambantu menyediakan vaksin jenis lainnya,” jelas Koordinator IA-ITB Regional Sulteng, Muhammad Ikhwan Umar, Ahad (24/10/2021).

“Jadi bagi yang sudah pernah vaksin pfizer dan sinovac dosis I, bisa melakukan vaksinasi dosis II di sini,” katanya.

Ia menerangkan, panitia juga memberikan minuman gratis bagi para peserta vaksinasi. Dari grup Kapal Api, Pikopi, menyediakan sebanyak 800 cup kopi per hari. Dari Ultrajaya melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menyediakan susu dan teh kotak.

Baca Juga :   Perdagangan Batu dan Pasir Antara Sulteng-Kaltim Melalui Satu Pintu

Pemberian minuman gratis itu, agar masyarakat tidak bosan dan kehausan selama menunggu giliran vaksin. Selain itu, untuk menarik minat masyarakat ikut divaksin.

Ikhwan sangat berterima kasih kepada pihak-pihak mendukung dan membantu kegiatan tersebut.

“Pastinya saya sangat berterima kasih bagi pihak-pihak yang mendukung kita, terutama Salim Group, melalui Indofood, Indomaret, Aca Asuransi, yang betul-betul memberi dukungan IA-ITB dalam Vaksinasi Ganesha. Juga dari Bank Negara Indonesia (BNI). Untuk di Sulteng sendiri, khususnya Kota Palu, kami juga turut dibantu oleh Honda,  Grup Kapal Api, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu, serta untuk seluruh media-media partner kami,” ucapnya.

IA-ITB menargetkan 500 dosis vaksin per hari. Di hari pertama, sekitar 250 orang telah divaksin. Jenis vaksin digunakan dominan astrazeneca. MG2/RHT

Komentar

News Feed