oleh

Kursus Tiga Bahasa Asing, Wujudkan ASN Berkelas Dunia

-Kota Palu-dibaca 77 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu resmi membuka kursus tiga bahasa asing (Inggris, Mandarin, dan Jepang) bagi Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Palu, Sabtu (23/10/2021).

Wali Kota Palu diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran M Lataha, mengatakan, melalui pelatihan itu, setidaknya pemerintah daerah telah berupaya memberikan layanan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di berbagai aspek.

Ia menyebut, salah satu prioritas reformasi birokrasi Pemerintah Indonesia sampai dengan 2024 adalah mewujudkan ASN berkelas dunia.

“Guna mewujudkan hal tersebut, maka Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, telah mencanangkan pembangunan program ‘Smart ASN’ 2024. Hal ini menjadi pondasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti saat ini,” kata Asisten Imran saat membuka secara resmi kursus tiga bahasa asing bagi ASN di lingkup Pemkot Palu di ruang rapat Bantaya, Gedung Kantor Wali Kota Palu.

Baca Juga :   Brimob Sulteng Razia THM di Palu

Menurutnya, program kursus tiga bahasa asing itu dilaksanakan untuk mendukung terwujudnya ASN kelas dunia serta mampu menghadapi arus revolusi industri 4.0. Karena, kata dia, bukan tidak mungkin ke depan Pemkot Palu banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak investor dari luar negeri.

“Semoga pengetahuan dan wawasan yang didapatkan pada pelatihan ini dapat menjadi modal dan nilai tambah untuk lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing,” katanya.

Asisten Imran juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Palu, khususnya yang mengikuti kursus tiga bahasa asing tersebut, agar terus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan lupa untuk terus patuh protokol kesehatan, dengan cara selalu memakai masker, rutin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta selalu menjaga jarak. Ini semua sebagai wujud kita jaga Palu dari penyebaran Covid-19,” ucapnya. HGA

Komentar

News Feed