oleh

MEWUJUDKAN KOTA TANGGAP ANCAMAN NARKOBA, BNN Donggala Tingkatkan Kapasitas Penegak Hukum

-Kota Palu-dibaca 218 kali

SULTENG RAYA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, telah melaksanakan workshop penguatan kapasitas aparat penegak hukum, dalam mewujudkan  kota tanggap ancaman narkoba pada sektor kewilayahan lingkungan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Donggala AKBP Abire, dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini  adalah membentuk penggiat Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  yang memiliki motivasi dan komitmen dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba secara mandiri.

“Guna untuk meningkatkan kapasitas individu terhadap pemahaman tentang pengetahuan  P4GN dan mengimplementasikan di lingkungannya, mengumpulkan informasi terkait regulasi, sistem, norma yang mendukung kota tanggap ancaman narkoba, sekaligus sebagai forum koordinasi untuk menyelaraskan dan mensinergikan kebijakan kota tanggap ancaman narkoba,”sebut kaban. Jumat (22/10/2021).

Baca Juga :   Perayaan Ibadah Natal PWGT Klasis Sulteng Mematuhi Prokes

Dimana para peserta kegiatan ini dikhususkan bagi mereka yang terlibat dalam penegakan hukum, karena dalam melaksanakan penegakan hukum memiliki peranan yang sangat besar guna menekan dan mengendalikan seminimal mungkin angka penyalahgunaan narkotika, serta melakukan upaya untuk mengurangi dampak buruk yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkotika di wilayahkan.

Pada kegiatan workshop tersebut menghadirkan emapay narasumber  yaitu, AKBP Abire dengang  materi Kebijakan P4GN, AKP. I Nyoman Suarta , Materi aspek hukum P4GN, Indri Sutrisna Widyaningsih M. Psi ,materi Konseling Adiksi dan Rehabilitasi, dan terakhir Mas’ judin Radja , S. Sit, M. Kes.,C.Ht membawakan materi Rencana Aksi P4GN.

Di akhir kegiatan para peserta membuat rencana aksi yang akan dilaksanakan di lingkungan masing-masing, dan dilanjutkan dengan penyerahan pin Penggiat Anti Narkoba dan sertifikat kepada peserta workshop. ENG

Komentar

News Feed