oleh

Ni Kadek Susantiani Jabat Ketua PN Donggala

-Kab. Donggala-dibaca 159 kali

SULTENG RAYA – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala resmi berganti, setelah pejabat lama Moh. Sandi Iramaya, SH., MH, pindah tugas ke Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur, dan digantikan oleh Ni Kadek Susantiani, SH, MH.

Pergantian itu, ditandai dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati Donggala yang dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi Umum, pimpinan OPD Donggala, Hakim PN Donggala sekaligus Juru Bicara PN Donggala, Camat Banawa, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua DWP Donggala dan Kepala Bagian yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala.

Dalam sambutannya, Sekda Donggala, Rustam Efendi menyampaikan, Pemda Donggala menyadari dan menyakini, bahwa semua tugas dan fungsi penyelenggara pemerintahan tidak semua mampu dan bisa dijalankan oleh Pemda secara terpisah, sudah tentu optimal itu adalah hasil kerjasama antara Pemda dan Forkopimda.

“Olehnya atas nama pribadi dan Pemda Donggala mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Lalu Moh. Sandi Iramaya, atas dedikasinya selama menjabat sebagai Ketua PN Donggala. “Semoga sukses selalu dalam perjalanan karirnya dan Insya Allah selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT,” ujar Sekda.

Pemda Donggala juga bersama jajarannya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila di dalam melakukan koordinasi baik secara pribadi maupun instansi ada kesalahan dan kekeliruan yang tidak berkenan selama ini.

Selain itu, Rustam Efendi juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Ni Kadek Susantiani, meskipun secara legalitas nanti Senin, 25 Oktober 2021 Ketua PN Donggala baru akan dilantik dan menyambut serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Semoga selalu bekerjasama untuk memajukan daerah, sehingga tugas penyelenggara dalam bidang hukum betul-betul bisa berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara, pejabat lama Ketua PN Donggala, Moh. Sandi Iramaya mengatakan, pertama kali bertugas di PN Donggala Alhamdulillah disambut dengan sangat baik dan selama bertugas di PN Koordinasi berjalan dengan amat sangat baik dengan Pemda.

“Di bawah kepemimpinan Ketua PN Donggala yang baru nanti, kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin baik, bisa tetap terlaksana dan mudah-mudahan semakin baik lagi kedepannya,” harapya.

Di akhir sambutannya, dirinya meminta kepada Pemda Donggala untuk ke depan memberikan kesempatan dan wadah bagi PN Donggala untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait inovasi yang telah dibuat oleh PN Donggala.

Karena kata Lalu Moh. Sandi Iramaya, inovasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Donggala di era pandemi COVID-19, karena prinsip inovasi tersebut adalah memberikan informasi melalui tehnologi informasi.

Di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Donggala yang baru, Ni Kadek Susantiani, SH., MH berharap, agar bisa diterima dan melakukan koordinasi membahas masalah aktual yang semuanya untuk kemajuan Kabupaten Donggala. ADK

Komentar

News Feed