oleh

Fasilitas Kampus Dirusak OTK, Dekan Fisip Untad Lapor ke Polisi

-Kriminal-dibaca 171 kali

SULTENG RAYA – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (UNTAD) , Prof.Dr.Muhammad Khairil, M.Si mendatangi langsung pihak Kepolisian di Polsek Palu Timur pada Kamis (21/10/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Fisik Untad itu untuk melaporkan kejadian pengrusakan sejumlah fasilitas di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) dan di Sekretariat Komunitas Mahasiswa Antropologi (KOMUNAL).

Kejadian yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) tersebut, terjadi pada Selasa (19/10/2021). Sesuai dengan rekaman CCTV, pelaku pengrusakan melakukan aksinya sekitar pukul 18.40 WITA.

“Kejadiannya terjadi pada Selasa malam di tanggal 19 Oktober, dan tidak ada orang dilokasi pada saat itu. Jadi sesuai rekaman CCTV, itu kejadian yang dilakukan OTK terjadi sekitar pukul 18.40, dan kami tidak berani menduga-duga siapa pelakunya. Makanya, kami mengambil Langkah hukum dengan melapor ke Polsek Palu Timur,” ujar dekan, Jum’at (22/10/2021).    

Ia menghimbau Mahasiswa Himasos dan Komunal maupun Mahasiswa Fisip lainnya agar tidak mudah terprofokasi atau terpancing, tetap diusut sesuai prosedur yang ditetapkan oleh pihak kepolisian.

“Saya mengajak Ketua Komunal, Ketua Himasos, dan Ketua BEM untuk melapor Ke Polsek bersama-sama dan menghimbau para mahasiswa agar tidak mudah terprofokasi oleh pihak manapun,” ujarnya.

Sampai saat ini kata dekan, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP karena laporan baru masuk hari Kamis.

Prof.Khairil berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan pelaku segera ditindak tegas siapapun pelakunya dan apapun prosedur hukum yang dilewati.

Menurutnya, dengan mengupayakan tindakan hukum seperti sekarang, dapat mencegah atau meminimalisir terjadinya kejadian yang serupa. MG3

Komentar

News Feed