oleh

Distributor: Permintaan Laptop di Palu Meningkat

-Kota Palu-dibaca 75 kali

SULTENG RAYA  – Distributor laptop  atau notebook di Kota Palu, Toko Ajwa Komputer di Jalan Tadulako, Kecamatan Palu Timur, mengakui di masa pandemi, permintaan konsumen di Kota Palu terhadap kebutuhan laptop  dan notebook mengalami peningkatan.

Hal tersebut dinilai wajar, mengingat saat ini banyak sektor memberlakukan sistem work from home (WFH) atau skema lain yang memerlukan bantuan teknologi.

Pemilik Ajwa Computer, Lina, mengatakan, di Kota Palu saat ini harga mengalami kenaikan antara 10 hingga 20 persen.

Sedangkan untuk pasaran harga laptop dua brand ternama, yaitu Asus dan Accer yang hingga kini paling banyak dicari pelanggan yang diplot mengalami kenaikan rerata harga Rp4 juta naik menjadi Rp6 jutaan per unit.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Tingkatkan Penanganan COVID-19 Jelang Nataru

“Karena konsumen yang datang ke sini hanya tahu dua merek itu. Sedangkan khusus brand lain juga harganya naik, tetapi daya beli atau peminat sangat kurang jika diperhatikan,” ujar Lina kepada Sulteng Raya, Jumat (22/10/2021).

Tak hanya Laptop, penjualan perangkat lainnya seperti printer juga mengalami peningkatan pembeli. Dia mengungkapkan rata-rata pembeli laptop saat ini didominasi oleh kalangan mahasiswa, pelajar dan pekerja.

“Begitu pula dengan mesin printer yang juga naik harga sekitar 4 persen. Sementara untuk penjualan berbagai macam asesoris cukup lancar dan harganya tetap normal tidak ada peningkatan,” ungkapnya.RHT

Komentar

News Feed