oleh

Vaksinasi di Donggala Sudah Capai 35,2 Persen

-Kab. Donggala-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA – Untuk mencapai target vaksinasi nasional, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala gencar melaksanakan vaksinasi. Saat ini, progres vaksinasi di Kabupaten Donggala sudah mencapai 35,2 persen.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Fabotin kepada Sulteng Raya, Kamis (21/10/2021).

“Dengan capaian vaksinasi tersebut, posisi Kabupaten Donggala sekarang sudah berada di lima besar capaian vaksinasi terbanyak di Provinsi Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Menurutnya, semua itu bisa terwujud atas kerjasama yang terjalin baik bersama seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Desa, Camat, TNI dan Polri. Dengan capaian ini pihaknya optimis dapat memenuhi target pemerintah pusat yaitu di akhir Desember minimal 70 persen masyarakat Donggala sudah divaksin.

“Progres vaksinasi di Donggala terbilang sangat cepat, mengingat pada bulan September Donggala masuk di urutan ke-13 capaian vaksinasi di Kabupaten Donggala dan sekarang sudah berjanjak naik ke urutan ke lima,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, optimis dapat mencapai target 70 persen hingga akhir Desember 2021 mendatang. Sebab, saat ini Dinas Kesehatan fokus menggenjot vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Jadi banyak pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini, mulai dari AKABRI 99 Peduli dan TNI. Kami berharap kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini semakin meningkat, agar Kabupaten Donggala bisa menjadi daerah 100 persen vaksinasi,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed