oleh

DIDUKUNG LIONS CLUB PALU EBONY, PMI dan Dinkes Sulteng Buka Layanan Vaksinasi

-Kota Palu-dibaca 164 kali

SULTENG RAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah serta didukung Lions Club Palu Ebony, membuka pelayanan vaksinasi tahap pertama dan kedua secara gratis dan terbuka untuk umum.

Vaksinasi itu dijadwalkan selama empat hari, yaitu sejak tanggal 20-24 Oktober 2021 yang berlangsung di Markas PMI di Jalan Kartini No. 20 Palu.

”Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, untuk melaksanakan kegiatan ini, dengan tujuan untuk mempercepat proses vaksinasi di Sulteng,” kata Ketua PMI Provinsi Sulteng, Muhammad Hidayat Lamakarate kepada Sulteng Raya, Kamis (21/10/2021).

Hidayat mengatakan, kegiatan ini dibantu oleh PMI Pusat dengan target sebanyak 2.000 vaksin untuk diberikan kepada masyarakat Sulawesi Tengah melalui PMI, dengan jenis vaksin yang digunakan yaitu Vaksin Sinovac dengan dosis satu dan dua.

Baca Juga :   Brimob Polda Sulteng Buka Gerai Vaksin di Citraland

Ia mengaku, minat masyarakat mengikuti vaksin terbilang cukup besar, dengan melihat jumlah antrian calon penerima vaksin yang membludak, hingga menyebabkan kerumunan di tempat vaksinasi.

“Minat masyarakat mengikuti vaksin kali ini masih lumayan besar, bisa dilihat jumlah perhari mulai dari kemarin yang datang untuk vaksin sekitar 200 orang, dan sekarang mungkin akan lebih dari 200 orang dan jika selama lima hari begini mungkin 1.000 vaksin dapat kita capai untuk diberikan kepada masyarakat, ” jelasnya.

Selain itu, PMI Sulteng juga secara rutin menggelar vaksinasi setiap Sabtu dan Ahad. “Selain kegiatan ini, kami juga melayani vaksinasi setiap Sabtu dan Minggu, untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Baca Juga :   Bahas Lima Ranperda, DPRD Palu Bentuk Dua Pansus

“Jadi untuk masyarakat di Kota Palu, jika ingin vaksin tahap pertama maupun kedua, silahkan datang ke Markas PMI Sulteng, di Jalan Kartini No.20 Palu,” tambahnya. MG1

Komentar

News Feed