oleh

AKTUALISASI NILAI PANCASILA DALAM DIRI PELAJAR, Kesbangpol Selenggarakan Dialog Kebangsaan Profil Pelajar Pancasila

-Pendidikan-dibaca 189 kali

SULTENG RAYA- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan dialog kebangsaan bertemakan Nosiala Pale dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila di salah satu cafe di Kota Palu, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa kepala sekolah jenjang SMP sekota Palu, yang bertujuan untuk peningkatan dan penguatan terhadap nilai-nilai Pancasila dalam diri pelajar atau peserta didik, sehingga dapat tercipta jiwa nasionalisme, toleransi, hingga persaudaraan yang kuat di antara pelajar di Kota Palu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol), Ansyar Sutiadi mengatakan dialog tersebut dilakukan bersama dengan para Kepsek untuk menyelaraskan presepsi antara Kesbangpol dan dunia pendidikan terkait aktualisasi nilai Pancasila terhadap para peserta didik sehingga dapat terwujud profil pelajar Pancasila.

Baca Juga :   SD Inpres Watusampu Sosialisasikan Vaksinasi Anak ke Orang Tua

“Kita sudah melakukan dialog bersama dengan para Kepsek sebagai mitra kerja kita, yakni sekolah atau dunia pendidikan yang memang sebagai leading sektor pengembangan SDM pendidikan karakter, dan Alhamdulillah kita memperoleh hasil yang sama, hasilnya kita menyepakati aktualisasi nilai nilai universal yang ada di Indonesia yakni berterimakasih, meminta maaf, memberikan apresiasi, bertanggung jawab, implementasi dalam tindakan yang nantinya kita harapkan dalam diri Guru dan peserta didik,” kata Kaban kepada Sulteng Raya.

“Kita berupayah dengan cara kekinian, melalui pendekatan dengan animasi, menyajikan kontenn-konten kreatif, pendekatan dengan kesenian, olahraga, dan kuliner, bahkan dengan berkemah,” ucapnya menambahkan.

Untuk itu, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap para peserta didik mampu dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila tersebut dalam kegiatan dan aktivitas mereka sehari-hari.

Baca Juga :   FKIP Untad Yudisium 376 PPG Dalam Jabatan Tahun Akademik 2021/2022

“Kami harapkan dengan ini, dunia pendidikan kita, para pelajar dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila tadi dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed