oleh

PERINGATI HUT KORPS BRIMOB POLRI KE-76, Brimob Sulteng Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Gratis Bersama Baznas

-Kab. Donggala-dibaca 105 kali

SULTENG RAYA – Satuan Brimob Polda Sulteng kembali memberikan sumbangsihnya bagi warga Sulawesi Tengah dengan menggelar kegiatan vaksinasi tahap kedua yang digelar gratis bagi warga Desa Bale maupun warga desa sekitar, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan itu dilakukan dengan bekerjasama Baznas Sulteng.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke–76 Korps Brimob Polri sekaligus upaya nyata Brimob Sulteng dalam mewujudkan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Dankorbrimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko untuk mendukung kebijakan percepatan vaksinasi oleh pemerintah.

“Disamping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Brimob Sulteng untuk terus hadir dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” katanya.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio menegaskan, kepada jajarannya agar warga yang hadir mendapat pelayanan yang humanis dan penjelasan yang baik terkait vaksinasi dari personel Sikesjas Satbrimob hingga petugas dokter dan perawat yang bertugas.

“Hal ini bertujuan agar warga merasa nyaman dan memahami manfaat vaksinasi COVID-19 dan pengobatan gratis oleh Rumah sehat Basnas. Sehingga turut menyebarkan pentingnya dan manfaat vaksinasi untuk meredam pandemic,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar di Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala menyediakan total 500 dosis vaksin untuk dosis vaksin tahap pertama dan kedua. Bhakti sosial vaksinasi di desa ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar oleh angkatan AKPOL tahun 1997.

Protokol ketat pun diterapkan sejak awal, dimana personel sikesjas mewajibkan warga yang mendaftar di tempat vaksinasi Desa Bale untuk mematuhi protokol kesehatan ketat dengan kewajiban melintasi alat thermometer standing, menggunakan disinfektan dan pemeriksaan identitas beserta keterangan vaksin pertama.

“Hari ini terdapat 260 dosis vaksin pertama dan kedua yang terbuka bagi masyarakat umum dan telah menerima suntikan vaksin di desa Bale, Kecamatan Tanantovea,” jelas PS Kasi Kesjas Ipda I Nyoman Jayus.

Sementara, Wadansat Brimob Sulteng, AKBP Denny Jatmiko pada kegiatan tersebut turut menyampaikan, kepada kontributor PID Brimob Sulteng bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat dan merujuk di beberapa wilayah yang tingkat vaksinasinya rendah untuk memberikan pelayanan vaksinasi gratis demi sehatnya Indonesia.

Di akhir kegiatan vaksinasi itu, personel Sikesjas Brimob Sulteng tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Secara khusus kami mewakili Korps Brimob Polri dalam usia pengabdian yang sudah menyentuh 76 tahun ini berkomitmen dengan motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan untuk terus menjaga semangat terbaik untuk menjaga dan merawat Indonesia serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa,” jelas Dansat Brimob.

“Sekaligus memohon doa kepada segenap masyarakat untuk kebaikan bangsa serta mengajak seluruh elemen bangsa di Sulawesi Tengah senantiasa menjaga dan meningkatkan kecintaan kepada Indonesia tercinta. Brimob Untuk Indonesia,” tambahnya. */YAT

Komentar

News Feed