oleh

Baksos AKABRI 99 Sulteng Sasar Masyarakat Desa

SULTENG RAYA – Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1999 Peduli “BASE 99” Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bakti sosial (Baksos) berupa vaksinasi yang menyasar masyarakat di pelosok desa.

Pada kegiatan  puncaknya, vaksinasi dilaksanakan di Desa Loli Oge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Rabu (20/10/2021).

Ratusan masyarakat memadati gerai vaksinasi yang dibuka oleh Alumni AKABRI angkatan 1999 peduli.

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjato dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video Converence dari Mako Brimob.

Dalam kegiatan ini juga hadir sejumlah pejabat di Provinsi Sulawesi Tengah diantaranya Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Wakil Ketua DPRD Donggala, Sahlan Tandamusu dan Sekretaris Donggala, Rustam Efendi.

Baca Juga :   TP3 Kabonena Siap Jemput Sampah di RT 04/RW 04

Diketahui, ada empat alumni AKABRI 1999 “BASE 99” yang bertugas di Sulawesi Tengah dari unsur Polri yakni Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina, Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Febrianto dan Kabag Binkar Polda Sulteng, AKBP Boy Samola, sementara dari unsur TNI tidak ada yang bertugas di Sulawesi Tengah.

Kabag Binkar Polda Sulteng, AKBP Boy Samola menuturkan, puncak kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi ini secara nasional terpusat di Mako Brimob, sementara untuk Sulawesi Tengah dilaksanakan di Desa Loli Oge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 9 Oktober 2021, hari ini merupakan kegiatan puncak,” ucapnya.

Baca Juga :   Hendra dari TVRI Terpilih Ketua IJTI Sulteng

Kata dia, ada beberapa capaian dalam pelaksanaan kegiatan ini diantaranya akselerasi vaksinasi dengan total sebanyak 45.950 yang terdiri dari dosis satu, dua dan tiga.

“Kami juga memberikan bantuan Bansos kepada masyarakat terdampak COVID -19 sebanyak 2.400 paket,” ucapnya.

Tidak hanya itu kata dia, AKABRI 99 Peduli juga telah melakukan pembangunan dua unit rumah yaitu di Kota Palu satu unit dan di Kabupaten Banggai satu unit. “Di Tolitoli juga dilaksanakan pengobatan gratis yang melayani sebanyak 65 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, bakti sosial ini juga menyasar rumah ibadah, salah satunya melakukan renovasi masjid MAN 1 Palu. Ia menambahkan, tujuan utama kegiatan ini adalah menuju kekebalan kelompok atau Herd Imunity.

Baca Juga :   Brimob Polda Sulteng Buka Gerai Vaksin di Citraland

“Di Sulteng ada lima desa yang menjadi desa Herd Imunity, emapat desa di Donggala dan satu desa di Banggai,” sebutnya.

Sementara, salah seorang warga, Anjas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni AKABRI 99 dan pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan  ini.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin dan meringankan beban ekonomi masyarakat,” jelasnya. ADK

Komentar

News Feed