oleh

Tingkatkan Interaksi dengan Alqur’an, SMAIT Al Fahmi BS Palu Gelar Qur’an Camp

-Kota Palu-dibaca 155 kali

SULTENG RAYA  – SMAIT Al Fahmi Boarding School Palu menggelar kegiatan Pekan Peningkatan Spiritual (PEPSI) yang dikemas dalam Qur’an Camp (Kemah Qur’an) di Masjid Cahaya Hati SMAIT Al Fahmi BS Palu, 19-20 Oktober 2021.

“Qur’an Camp ini merupakan Kegiatan Tengah Semester (KTS) yang sudah terjadwal dalam agenda sekolah,” Kata ketua panitia pelaksana kegiatan, Firistyana.

Salah satu pengajar Alqur’an ini menambahkan, setelah sepekan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil, sekolah mengadakan Kegiatan Tengah Semester (KTS) berupa “Qur’an camp” dengan mengusung tema, Recharge your self with Qur’an.

Sementara itu, Kepala SMAIT Al Fahmi BS Palu, Nizmah dalam sambutannya saat membuka kegiatan  mengatakan bahwa tujuan terpenting dari kegiatan ini untuk mendekatkan siswa-siswi pada nilai-nilai Alquran yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Tingkatkan Penanganan COVID-19 Jelang Nataru

“Selain itu, kegiatan Quran Camp ini juga bertujuan untuk mengasah leadership dan kemandirian, membangun kreativitas dan skill anak-anak, dan menghafal Alquran dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Nizmah

Dalam pelaksanaannya, siswa/siswi terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. Terbukti dengan pro aktifnya menyimak materi motivasi belajar Alqur’An yang dibawakan oleh Ustadz Ali Imran, salah satu pengajar Qur’an di sekolah. Kemudian, tercapainya indikator atau target kegiatan yaitu menyelesaikan hafalan Qur’an surah Al-Kahfi minimal 20 ayat dan juga tilawah (membaca:red)  alqur’an selama kegiatan yaitu minimal 2 juz.

Selain meningkatkan interaksi dengan alqur’an yaitu dengan mencapai target hafalan dan tilawah yang ditentukan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh  Wali Kelas XI, Supuani Lowahe.

Baca Juga :   PERINGATAN HDI 2021, Kadinsos Romy Ajak Masyarakat Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas

Di sesi akhir kegiatan, panitia memberikan apresiasi serta penghargaan berupa hadiah kepada para siswa/siswi yang melebihi capaian target kegiatan. *WAN

Komentar

News Feed