oleh

Besok, IA-ITB Vaksinasi di Lapangan Vatulemo

-Kota Palu-dibaca 218 kali

SULTENG RAYA – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Regional Sulawesi Tengah, akan menggelar Vaksinasi AstraZeneca Dosis I dan II, di Gedung Baruga, Lapangan Vatulemo, Jalan Balai Kota Utara, Kota Palu, Sulteng, pada Sabtu hingga Ahad (23-24/10/2021).

Koordinator Alumni ITB di Sulteng, Muhammad Ikhwan Umar, mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, dengan melakukan vaksinasi, masyarakat akan terproteksi dari virus Covid-19, sehingga memperkuat imun komunitas masyarakat di Kota Palu.

“Mari sama-sama kita menyukseskan vaksinasi ini. Karena, semakin banyak orang yang divaksin, semakin kuat nanti komunitas kita, semakin banyak pula agent-agent kita untuk melindungi lingkungan kita. Jadi, ketika ada virus lagi yang masuk, itu sudah tidak berefek berat lagi bagi masyarakat kita,” katanya kepada Sulteng Raya, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :   PEMBINAAN ASN KEMENAG MOROWALI, Kakanwil Ulyas: Kunci Berhasil, ASN Harus Disiplin

Ia mengatakan, program vaksinasi dilakukan bukan hanya menyasar Kota Palu. Pihaknya berencana menyasar sejumlah daerah di Sulteng dengan target 6.000 dosis.

“Jadi, program ini tidak hanya di Kota Palu. Tapi, di provinsi dan Kota lain juga dilaksanakan Vaksinasi Ganesha ini. Kami diberi target 6.000 dosis vaksin, untuk dihabiskan sampai akhir bulan. Tapi, nanti akan datang lagi menyusul 14 ribu dosis. Jadi, untuk acara pusat (tahap pertama) selama dua hari ini, targetnya 2 ribu dosis. Sisanya nanti urusan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk  mendistribusikan vaksin tersebut ke puskesmas-puskesmas di Kota Palu,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, IA-ITB Regional Sulteng, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, dan beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Palu.

Baca Juga :   Perayaan Ibadah Natal PWGT Klasis Sulteng Mematuhi Prokes

“Nanti yang bertugas menyuntikkan vaksin dari Puskesmas Talise, Puskesmas Kawatuna, dan Puskesmas Birobuli,” sebutnya.

Ikhwan menyebutkan, ada sekitar 20 ribu dosis vaksin AstraZeneca untuk Kota Palu. Untuk saat ini, Vaksin AstraZeneca, hanya dianjurkan untuk 18 tahun ke atas. Nanti, bagi peserta yang sudah melakukan vaksinasi, akan diberikan free gift. Entah itu susu atau teh kotak.

Ikhwan juga menjelaskan, bagi peserta yang ingin divaksin, bisa mendaftar langsung di lokasi mulai pukul pukul 08:00 WITA sampai selesai, dengan syarat bawa Foto Copy (Fc) Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK). Bisa juga mendaftar melalui link https://bit.ly/VaksinasiGaneshaSulteng. “Supaya bisa terdaftar dipeduli lindungi,” jelasnya. MG2/RHT

Komentar

News Feed