oleh

Bupati Banggai Minta OPD Percantik Penataan Kota

-Kab. Banggai-dibaca 132 kali

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka meminta, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempercantik penataan kota, karena ada beberapa tempat yang tidak baik saluran drainasenya, sehingga ketika hujan, terjadi genangan air.

“Saya lihat hujan sedikit tergenang, karena saluran air tertutup pasir, itu bisa diperbaiki karena ada biaya pemeliharaan,” kata Bupati dalam rapat khusus bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banggai, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, Bupati juga meminta para pengusaha hotel dan rumah makan yang tergabung dalam PHRI Banggai untuk terus berbenah. Pasalnya, saat ini sejumlah kegiatan baik pemerintahan maupun swasta mulai dibuka kembali seperti biasanya. Namun, tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga :   Reses Sri Atun, Warga Minta Perbaikan Ruas Jalan Siuna-Boalemo

“Tidak itu saja, aktifitas warga yang bepergian dan datang dari kota juga mulai meningkat. Hingganya kami meminta adanya ketambahan penerbangan, karena tiap hari penuh penumpang,” katanya.

Apalagi lanjut Bupati, sebentar lagi akan ada investor besar yang akan masuk ke Kabupaten Banggai. Sehingga dibutuhkan kesiapan hotel di Kabupaten Banggai dalam pelayanan.

“Kemudian juga kegiatan kepemudaan kita mulai buka, karena kedepan ada kegiatan trail, itu mengundang banyak orang, kemudian road race se-sulawesi,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir dalam Rapat Kerja Pemda bersama PHRI diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis DLH, para Kabag lingkup Setda Kabupaten Banggai, Camat Luwuk dan Luwuk Selatan, perwakilan Dinas Pariwisata, dan Dinas Perkimtam serta para GM Hotel. REY

Komentar

News Feed