oleh

Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

SULTENG RAYA – Alumni Akabri 1999 Peduli membuka gerai vaksinasi di Desa Walandano, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala.

Pantauan Sulteng Raya, ratusan warga Desa Walandano antusias mengikuti vaksinasi alumni Akabri 1999 Peduli itu.

Masyarakat rela mengantri untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Cotage Lentora Walandano, Dusun I, Desa Walandano, Senin (18/10/2021).

Selain melaksanakan vaksinasi, Akabri 1999 Peduli juga melaksanakan bakti sosial dengan membagi sembako berupa beras kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Balaesang, Ipda Hendrik mengatakan, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik atas partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala serta Puskesmas Malei.

“Terima kasih atas partisipasi terhadap dukungan pemerintah yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, kegiatan ini diplopori oleh Alumni Akabri angkatan 99 yaitu Kapolres Donggala,” tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, selain membuka gerai vaksinasi, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagi-bagikan beras kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini. Tentunya melalui upaya yang telah dilakukan ini, pihaknya berharap agar Desa Walandano menjadi desa yang tuntas atau 100 persen masyarakatnya sudah divaksin.

“Saya disini sebagai Kapolsek Balaesang mewakili Kapolres Donggala mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini, terlebih khusus untuk masyarakat Walandano yang mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

 Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali menjelaskan, pelayanan vaksinasi yang dilakukan di Desa Walandano merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Donggala dengan Alumni Akabri 1999 yang dimotori langsung oleh Kapolres Donggala.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi di Desa Walandano yang didorong menjadi desa 100 persen masyarakat yang divaksin pada tahapan dosis I dan II, dengan jumlah sasaran sekitar 400 orang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan atas partisipasi masyarakat Walandano yang begitu semangat mengikuti kegiatan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Danramil 1306-14/Balaesang, Peltu Anhar TNI mendukung sepenuhnya program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, sebab kegiatan ini dilaksanakan untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami dari TNI dan Polri selalu mengimbau kepada masyarakat agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap Kecamatan Balaesang Tanjung dapat tercapai 100 persen,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed