oleh

BWA Cabang Palu Distribusi 50 Ribu Example Alquran

-Kota Palu-dibaca 113 kali

SULTENG RAYAKoordinator Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Cabang Palu, Muhammad Sardi Aras, menyebutkan, sebanyak 50 ribu example Alquran telah berhasil didistribusikan.

Di Kota Palu, BWA masuk pada 2019, pascabencana 2018 silam.

Alhamdulillah, di Kota Palu, kami sudah menyebarkan 50 ribu  example Alquran, dan dominannya memang banyak di daerah Palu Sigi Donggala (Pasigala). Tapi, ada juga yang di daerah lain,” katanya kepada Sulteng Raya, Selasa (19/10/2021).

“BWA sendiri, berdiri di Indonesia sejak tahun 2005. Mulai melaksanakan programnya mulai tahun 2007, di Kepulauan Fakfak, Papua Barat. Dari 2007 sampai 2020, sudah lebih dari 1 juta example Alquran yang di sebarkan di seluruh Indonesia,” kata Sardi menambahkan.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Melandai, DWP BKKBN Sulteng Rayakan Natal Bersama

Ini semua sesuai dengan Misi dan tujuan dari BWA itu sendiri.  “BWA itu adalah lembaga filantropi Islam, yang bergerak dibidang sosial,” paparnya.

Ia juga menyebutkan, terdapat delapan program di BWA. “Wakaf Alquran dan Pembinaan (WAP), Wakaf Sarana Air Bersih, Wakaf Sarana Pembangkit Listrik dan Penerangan, Wakaf Khusus Dakwah, Wakaf Produktif, Sedakah Kemanusian, Indonesia Belajar, dan yang terakhir Zakat Peer To Peer,” sebutnya.

Kini, sudah tiga program yang dilaksanakan BWA Cabang Palu, yakni WAP, Wakaf Sarana Pembangkit Listrik dan Penerangan, dan Sedekah Kemanusian. “Memang dari delapan program BWA, WAP yang paling menonjol,” tambahnya.

Dana yang mereka dapatkan, bersumber dari sumbangan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Palu, korporat, pengusaha, serta tokoh-tokoh besar. “Dananya itu dari semua pihak yang mau bekerja sama dengan kita. Dan dananya itu kita gunakan sebaik-baiknya untuk program kami. Alhamdulillah, banyak sekali yang mendukung BWA di Kota Palu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Persekutuan Oikumene BTN Korpri Kawatuna Rayakan Natal Secara Prokes

Bulan ini, BWA Cabang Palu sedang memprioritaskan daerah Pantai Barat, Parigi Moutong, di Tinombo. “Disana ada lima desa mualaf, dan sudah kita kirimkan kemarin melalui ustaz Ramli, sebanyak 200 example Alquran. Kebutuhan Mereka 300 Alquran,” jelasnya.

Di akhir, Sardi juga mengatakan, BWA mengajak masyarakat untuk ikut mendistribusikan Alquran untuk Daerah Tinombo. “Bagi Masyarakat yang mau berwakaf, itu hanya dengan 100 ribu per example. Cara bisa langsung ke kantor BWA Cabang Palu, atau ke gerai-gerai BWA, juga bisa melalui rekening BWA. Jadi, bukan rekening pribadi kami,” katanya mengajak. MG2/RHT

Komentar

News Feed