oleh

Kemenparkraf Perhatikan Musisi Kafe Terdampak Pandemi Covid-19

-Ekonomi-dibaca 118 kali

SULTENG RAYA – Direktur Musik, Film, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Mohammad Amin, mengatakan, dimasa pandemi Covid-19, pemerintah punya sejumlah program untuk mendukung musisi tetap berdaya dan bertahan.

Beberapa kegiatan itu, kata dia, bertajuk dalam program ngamen dari rumah, dimana pemerintah mendorong para pelaku untuk cukup bermain dari rumah, membuat rekamannya, kemudian diupload dalam suatu platform tertentu.

“Kita menyentuh musisi jalanan, pada 2020 karena tempat keramaian tidak ada sama sekali. Tahun ini dan tahun depan, musisi-musisi kafe itu kita minta membuat penampilan, kita minta kereka mengaransemen lagu-lagu daerah, kemudian mengapload ke platform yang sudah kita kerja sama,” katanya dalam kegiatan webinar yang dilaksanakan oleh Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dengan tema Konser Nyaman, Nonton Konser Aman, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :   Erupsi Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana

Sementara itu, Ketua Bidang Perubahan Prilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi, mengatakan, dukungan pemerintah terhadap kondisi seniman dan pelaku musik memang sudah harus digenjot. Sebab, saat ini penanganan Covid-19 sudah mulai membaik seiring dengan perbaikan prilaku masyarakat dan tingkat kepatuhan.

“Jadi pertama kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah sangat baik, kita bersyukur kasus kita bisa turun, kita dibawah 0,6 persen, kasus harian kita sudah dibawah seribu, jadi sudang sangat baik, karena kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah membaik, bahkan skoringnya sekarang sudah diangka diatas 8 dari satu sampai 10 penerapan ‘3M’,” katanya. RHT

Komentar

News Feed