oleh

Gubernur Sulteng Minta Bupati/Wali Kota Tingkatkan Sebaran Vaksin

-Kota Palu-dibaca 100 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura  meminta agar Bupati /Wali Kota Agar meningkatkan total sebaran vaksin kepada masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1.

“Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri tersebut, ditetapkan wilayah Kabupaten Buol , Morowali dan Kota Palu masuk Kategori Level 2.  Sementara untuk wilayah kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Tolitoli , Poso, Morut, Tojo Una -una , Banggai, Bangkep dan Balut Masuk dalam Level 3,” kata Rusdy Mastura, Selasa  (19/10/2021).

Gubernur Rusdy Mastura , menyampaikan bahwa peningkatan level untuk beberapa daerah, disebabkan karena adanya indikator tambahan dalam rangka penetapan Level PPKM Covid -19, salah satunya adalah persentase sebaran vaksin. Pada poin 2 Intruksi Mendagri, menegaskan  bahwa penetapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan, dan ditambah dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1.  Dimana, level PPKM kabupaten/kota dinaikkan 1 level, apabila capaian total vaksinasi dosis 1 kurang dari 40 persen.

Baca Juga :   PERINGATAN HDI 2021, Kadinsos Romy Ajak Masyarakat Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas

Rusdy Mastura mengungkapkan harapannya kepada bupati yang wilayahnya masih rendah, persentasi sebaran Vaksin agar dapat meningkatkan sebaran vaksin kepada masyarakat.

“Bupati dan Wali Kota juga diharapkan untuk dapat bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mempercepatan sebaran vaksin kepada Masyarakat,” katanya.

Gubernur Rusdy Mastura mengimbau kepada masyarakat agar  dengan sadar, datang menerima vaksin, di trmpat-tempat yang sudah ditetapkan.

“Ayo untuk divaksin, jaga terus diri, jaga keluarga dan jaga sesama,” katanya. *WAN

Komentar

News Feed