oleh

Koordinasi Lintas Sektoral Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

-Kab. Poso-dibaca 123 kali

SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Poso, M. Yasin Mangun menyebutkan, pertemuan koordinasi lintas sektoral sangat tepat dan strategis untuk mendukung serta menjawab tantangan dan permasalahan terhadap perempuan dan anak.

Hal itu disampaikan Wabup saat membuka acara rapat koordinasi (Rakor) dan kerjasama lintas sektor dalam rangka meningkatkan perlindungan, pencegahan dan pelayanan perempuan dan anak di Kabupaten Poso, Senin (18/10/2021).

Wabup mengatakan, salah satu persoalan yang ditangani Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah persoalan lintas sektoral yang membutuhkan koordinasi yang kuat, agar dapat mencapai target yang dituju. 

“Dengan cara efektif adalah secara rutin mengumpulkan semua para pemangku kepentingan yang terkait, baik dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” kata Wabup M Yasin saat menyampaikan sambutannya dihadapan para peserta Rakor.

Baca Juga :   Libatkan Satgas Madago Raya, Pilkades di Poso Aman

Dikatakannya, dalam penanganan perlindungan perempuan dan anak semua dapat duduk bersama seluruh instansi terkait, serta lintas sektoral bahkan melibatkan masyarakat itu sendiri. 

“Saya yakin, dengan adanya kerjasama, sinergitas dan dukungan dari seluruh stakeholder, segala cita-cita yang mustahil akan dapat kita wujudkan,” katanya.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh anggota Forkopimda Kabupaten Poso, Ketua TP-PKK Kabupaten Poso, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Nakertrans, Kadis Kesehatan serta para peserta Rakor. SYM

Komentar

News Feed