oleh

MENUJU KOTA ADIPURA, Warga Talise Rutin Kerja Bakti di Akhir Pekan

-Kota Palu-dibaca 156 kali

SULTENG RAYA – Lurah Talise, Sarlin mengatakan, dengan adanya program Wali Kota Palu untuk menuju Kota Adipura, membuat warganya rutin melaksanakan kerja bakti pada akhir pekan.

“Mendukung program pemerintah, kami bersama masyarakat Kelurahan Talise rutin melaksanakan kerja bakti, bersih-bersih lingkungan di wilayah RT masing-masing,” kata Lurah Talise, Sarlin kepada Sulteng Raya, Senin (18/10/2021).

Ia juga mengatakan, agar program  itu berjalan lancar, Sarlin menjadwalkan setiap hari Jumat, Sabtu dan Ahad dilaksanakannya kerja bakti di Kelurahan Talise, sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu selalu mengadakan kerja bakti di Kelurahan Talise, dan kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya manjaga lingkungan agar tetap bersih,” lanjutnya.

Baca Juga :   Perayaan Ibadah Natal PWGT Klasis Sulteng Mematuhi Prokes

Sarlin menyebutkan, sampai saat ini kesadaran masyarakat sudah mulai terlihat, akan tetapi tidak memungkiri masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menjaga kebersihan sehingga masih banyak yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Namun saat ini masih banyak saja masyarakat yang kurang sadar diri dan membuang sampah di sembarangan tempat,” tuturnya.

Sarlin berharap, dengan adanya program ini masyarakat di Kelurahan Talise selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapan kami sebagai pemerintah yaitu partisipasi dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih sehingga lingkungan akan menjadi lebih sehat,” harapnya. MG1

Komentar

News Feed