oleh

MULAI BUKA 23 OKTOBER 2021, Prokes Ketat Syarat Masuk Danau Tambing

-Kota Palu-dibaca 226 kali

SULTENG RAYA – Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) kembali membuka destinasi wisata andalan di kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), yakni Danau Tambing per 23 Oktober 2021 mendatang.

Kepala BBTNLL, Jusman mengatakan, protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, menjadi syarat mutlak untuk masuk kawasan wisata. “Wajib 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker,” kata Jusman kepadaSulteng Raya, Selasa (19/10/2021).

Disamping itu, pembukaan destinasi Danau Tambing juga berdasarkan Surat Pengumuman nomor: PG. 1034/V-T.5/TK/10/2021 tentang Reaktivasi/Pembukaan Pelayanan Pengunjung dan Penelitian ke Kawasan Taman Nasional Lore Lindu, menindaklanjuti Surat Edaran Ditjen KSDAE KLHK nomor: SE. 5/KSDAE/PJLHK/KSA.3/8/2021 pada 24 Agustus 2021 tentang Kesiapan Taman Nasional/Taman Wisata Alam Dalam Kegiatan Wisata Alam dan Surat Rekomendasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah nomor: 556/3424/RO.Adpim pada tanggal 16 September 2021 tentang Pelaksanaan Reaktivasi Kunjungan Wisata dan Kegiatan Penelitian  di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu.

Baca Juga :   HUT KE-50 KORPRI, Wali Kota Harap Anggota Korpri Palu Jadi Abdi Negara Inovatif

Selain protokol kesehatan yang ketat, BBTNLL juga dalam surat tersebut memuat unsur lain yang harus dipenuhi oleh pengunjung diantaranya: kuota maksimal hanya 25 persen atau 250 orang per hari dari estimasi jumlah maksimal pengunjung di Danau Tambing.

Layanan masuk lokasi juga hanya dibuka pada pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WITA. Diluar dari itu tidak diperkenankan untuk registrasi masuk.

Pengunjung juga di minta menjaga kebersihan dan mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh BBTNLL untuk menghindari klaster Covid-19 atau hal lain yang merugikan kawasan seperti vandalisme, buang sampah sembarangan, mengambil tumbuhan atau satwa, dilarang membawa alat musik, dan lainnya. RHT

Komentar

News Feed