oleh

Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

-Kota Palu-dibaca 67 kali

SULTENG RAYA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tingkat kelurahan agar selalu memotivasi masyarakat dan pejabat pemangku kepentingan di tingkat kelurahan, mengenai pentingnya PAUD berkualitas dengan layanan PAUD integratif.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota, Yudhi Riani Firman, mengatakan, Bunda PAUD kelurahan mempunyai peran mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan, penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD yang berkualitas.

“Bunda PAUD kelurahan juga berperan dalam memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD yang berkualitas,” kata Kadis Yudhi pada acara pengukuhan sejumlah Bunda PAUD tingkat kelurahan di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi, Senin (19/10/2021).

Baca Juga :   Perlu Kesepahaman Pengelolaan TKDD Antara Pusat dan Daerah

Selain itu, kata dia, peran Bunda PAUD kelurahan yakni mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD, mendorong peningkatan pengawasan di wilayah kerjanya terutama terkait dengan proses pembelajaran dan bahan ajar yang terbebas dari kekerasan fisik, radikalisme, pornografi dan SARA.

Sebelumnya, sejumlah Bunda PAUD tingkat kelurahan di Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore lebih duluan dikukuhkan pada Ahad (17/10/2021). HGA

Komentar

News Feed