oleh

Gubernur: Mari Akses KUR untuk Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

-Ekonomi-dibaca 70 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura meminta sektor usaha khususnya mikro dan kecil untuk mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya makin terkendali.

Kata Gubernur, pemerintah telah memfasilitasi komunikasi yang intens dengan perbankan untuk memberikan akses tersebut kepada dunia usaha yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah melakukan kesepakatan bersama dengan Bank BRI Kantor Cabang Palu untuk penyaluran KUR dengan plafon sebesar Rp5 triliun.

Dipilihnya BRI karena memiliki jangkauan yang luas bahkan hingga ke pelosok desa di Sulteng.

“Peningkatan ekonomi masyarakat perlu program pemberdayaan masyarakat , untuk itu masyarakat memanfaatkan kredit bunga rendah dan tanpa agunan dengan kredit dibawah 100 juta, saya minta agar masyarakat difasilitasi untuk mendapatkan kredit tersebut, jangan sampai hanya pengusaha besar yang menikmati. Mari akses KUR untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi,” tutur Gubernur Rusdy belum lama ini.

Baca Juga :   LPKR Sambut Baik Usul BI agar Pemerintah Perpanjang Insentif PPN Properti

Bukan hanya sektor usaha, Gubernur juga mendorong peningkatan belanja pemerintah lewat APBD/APBN agar supaya lebih di genjot realisasinya agar sektor usaha diluar pemerintahan mendapatan perputaran dana ditengah masyarakat.

“Dengan postur APBN/APBD kita yang ada, saya meminta seluruh sektor untuk melakukan belanja, memaksimalkan realisasi,” ungkap Gubernur. RHT

Komentar

News Feed