oleh

Liga 3 Rayon Sulteng Diikuti 17 Klub

-Olahraga-dibaca 1.534 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 17 klub dipastikan ambil bagian pada kompetisi Liga 3 Indonesia Rayon Sulawesi Tengah yang akan Kick off, Rabu (20/10/2021) mendatang. 

Liga 3 Rayon Sulteng, menggunakan format setengah kompetisi, dimana 17 klub akan dibagi menjadi 2 grup. Persipal Palu ditunjuk menjadi tuan rumah grup A sedangkan Pestu Ampana ditunjuk sebagai tuan rumah grup B.

“Liga 3 Rayon Sulteng , akan digulirkan mulai tanggal 20 Oktober 2021,  dan berakhir 12 November 2021. Total akan ada sebanyak 70 pertandingan. Terdiri dari 64 pertandingan di babak penyisihan serta enam  pertandingan di fase gugur,” kata Sekretaris PSSI Sulteng, Kasmuddin saat sambutan pada technical meeting di rujab gubernur , Sabtu (16/10/2021).

Kasmuddin menjelaskan, selain melakukan pengundian grup, penetapan jadwal serta perkenalan jersey klub, pelaksanaan technical meeting itu, juga menetapkan tentang pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi pertandingan.

Pada kesempatan itu, diputuskan bahwa Liga 3 Rayon Sulteng dilaksanakan tanpa penonton. Seluruh pecinta sepak bola Sulteng bisa menyaksikan pertandingan  di rumah saja melalui live streaming di akun Youtobe Persipal Palu Official.

Jika ada penonton yang nekat masuk stadion,maka wasit bisa menghentikan pertandingan. Menurutnya, seluruh pemain, pelatih dan official wajib swab antigen serta telah lengkap vaksinasinya.  

“Pertandingan liga 3 wajib prokes, tanpa penonton. Olehnya, kami meminta para  manajer untuk tidak bawa supporter. Kerja sama semua pihak sangat diharapkan,” kata Kasmuddin.

Kasmuddin juga berpesan, agar seluruh klub bisa menjaga sportivitas dan fair play   dalam setiap pertandingan.

Adapun 17 klub yang akan berlaga di Liga 3  Rayon Sulteng, yakni Persipal Palu , Persipar Parigi, Celebest FC, Palu Putra,  Kramat Jaya Lasoani, Tisswan Labuan,  Buol United, dan Garuda Yaksa tergabung dalam grup A.

Selanjutnya Perstu Ampana, Persbul Buol, Persitimo  Tinombo Moutong, Persipera Bangkep, Bandar Sulteng FC, Persido Donggala, Persito Tolitoli, PSNB Nupabomba, dan Rajawali United yang tergabung dalam grup B. WAN 

PEMBAGIAN GRUP LIGA 3 RAYON SULTENG

Grup A

1.Persipal Palu

2. Persipar Parigi

3. Celebest FC

4. Palu Putra FC

5. Kramat Jaya Lasoani

6. Tisswan Labuan

7. Buol United

8. Garuda Yaksa FC

Grup B

1. Pestu Ampana

2. Persbul Buol

3. Perstimo Tinombo Moutong

4. Persipera Bangkep

5. Bandar Sulteng FC

6. Persido Donggala

7. Persito Tolitoli

8. PSNB Nupabomba

9. Rajawali United Morowali

Komentar

News Feed